50% SMP di Kota Batu Belum Siap UNBK

0
97

Nusantara.news, Kota Batu – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), akan digelar dalam waktu dekat ini. Beberapa sekolah berlomba mempersiapkan sarana dan prasarana guna mensukseskan agenda nasional ini. Tak luput juga diantaranya digelar uji coba untuk menguji kompetensi berdasar soal-soal ujian tahun lalu.

Kabid Pendidikan Dasar Kota Batu, Esty Dwiastuti mengataka, Kementerian dan Pemerintah Kota juga akan menambah dan mendorong optimalisasi persiapan dan kompetensi kelulusan UNBK Tahun Ini, pasalnya masih ada beeberapa sekolah yang belum siap UNBK, kendala pada fasilitas

“Yang ikut saat ini ada sekitar 30 sekolah SMP se Kota Batu, yaitu sekitar 26 sekolah, yang punya fasilitas sekitar 50 persen dari angka tersebut. Untuk itu peran pemerintah dan Kementrian sangat penting dalam pencapaian kelulusan UNBK tahun ini,” pungkasnya.

Belum lama ini, seluruh siswa SMP se-Kota Batu menggelar uji coba di GOR Gajahmada Kota Batu. Kegiatan ini diselenggaralan oleh Diknas Kota Batu untuk meningkatkan kualitas, dan menguji kompetensi seberapa jauh mana persiapan siswa SMP Negeri dan swasta dan MTs se Kota Batu, dalam menghadapi UNBK.

Try Out, yang diikuti sekitar 31.000 siswa ini diselenggarakan guna menggenjot kembali persiapan anak-anak dalam menghadapi UNBK bulan depan,” jelas Esty

Ia ,menambahkan bahwa juga akan ada bimbingan soal-soal yang akan diselenggarakan secara live di salah satu TV lokal di Kota Batu. Oleh karenanya upaya ini diharapkan siswa dapat meraih hasil maksimal kelulusan 100 persen.

“Seluruhnya UNBK, jadi tidak ada lagi pensil kertas. Untuk itu kami bekerjasama dengan SMA dan SMK di kota Batu untuk bersinergi mensukseskan hal ini,” imbuh Esty.

Sekedar Informasi, bahwa rencanannya UNBK akan diselenggarakan pada bulan April untuk SMA/SMA/MA dan bulan Mei untuk SMP/MTs. Melihat belum siapnya beberapa sekolah di Kota Batu, menjadi PR untuk Dinas setempat guna memenuhi kesiapan fasilitas, dan sarana prasarana UNBK. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here