Ada Indikasi Perindo Siap Merapat Ke Petahana di Pilkada Malang

0
128
Pertemuan Abah Anton dengan Hari tanoesoedibjo dan beberapa pimpinan Partai Perindo (Sumber: Pipit)

Nusantara.news, Kota Malang – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang yang akan diselenggarakan awal tahun 2018 nanti, beberapa partai sibuk menyiapkan kandidat guna pencalonan sebagai Kepala Daerah Kota Malang mendatang. Selain itu, juga tak lupa lobby-lobby politik turut meramaikan dinamika perpolitikan Kota Malang, dengan sentilan siap mendukung siapa dan siapa merapat ke mana.

Kunjungan Ketua Partai Perindo yang juga CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo di Kota Malang pada Jum’at (2/6/2017) lalu memunculkan beberapa spekulasi bahwa kunjungan kedatangannya adalah awal pembuka komunikasi politik dengan beberapa tokoh Kota Malang yang memiliki kesempatan atau potensi untuk maju kembali di periode mendatang.

Rezal Fikri, Pengamat Politik Kota Malang, mengungkapkan terkait  tentang kunjungan salah satu figur politik yang juga bos dari beberapa media televisi nasional tersebut ke Kota Malang.

“Bisa jadi memang ada indikasi pembukaan komunikasi untuk merapat ke Petahana. Hal tersebut terkesan seperti awal pembuka komunikasi politik. Ini jelas merupakan  momentum politik di bulan-bulan terakhir mendekati Pilkada Kota Malang pada 2018 nanti,” ujarnya kepada Nusantara.news, Sabtu (6/6/2017).

Ia menambahkan dan menguatkan pendapatnya. “Apalagi yang berkumpul di sana juga merupakan orang yang berpengaruh, misalnya Abah Anton, Ketua DPD Perindo Kota Malang,” ungkap Pria Alumni FISIP UMM tersebut.

“Namun, untuk keberlanjutannya, kita lihat saja nanti di jalan, namanya politik kan dinamis. Dalam dinamika politik, keputusan di dalam keberpihakan bisa saja terjadi dalam hitungan detik, menit atau jam. bisa saja pada last minute tiba-tiba terjadi perubahan,” jelas Rezal.

Tiba di rumah dinas Wali Kota Malang, M Anton di Jalan Ijen nomor 2, dengan mengenakan kemeja putih bersih dan rapi, Hary Tanoesoedibjo dan rombongan serta simpatisan Perindo terlihat ramah akrab ketika menemui Anton.

Kedatangannya di dampingi Ketua DPD Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq serta Ketua DPW Perindo Jatim Muhammad Mirdasy dan beberapa kader Perindo lainnya.

Ketua umum Partai Perindo tersebut memasuki ruang tamu rumah dan terlihat antusias sekali bertemu wali kota Malang “Malang bagaimana kabarnya?” sapa Hary Tanoe ketika disambut Walikota Malang.

Lebih lanjut, Harry Tanoesoedibjo dan Abah Anton itu melanjutkan pembicaraan dengan empat mata di sebuah ruangan khusus. Sekira 30 menit kedua tokoh tersebut melakukan pembicaraan khusus, pun akhirnya keluar dari ruangan tersebut.

Pembicaran khusus tersebut yang  kemudian menjadi sebuah tanda tanya besar, ada agenda apa hingga membicarakan di tempat dan ruangan khusus empat mata dengan Walikota Malang tersebut. Melihat beberapa bulan ini yang merupakan bulan dan momentum politik, apakah seputar pembicaraan seputar politik jelang Pilkada Kota Malang 2018 mendatang.

Seusai pertemuan tersebut,  Hary Tanoe ketika dikonfirmasi kembali mengenai kunjungannya kepada Abah Anton, terkait dukungan tehadap Anton di Pilkada, dia tidak mau banyak komentar, dan hanya menjawab singkat, “Ya Ini hanya silaturahmi biasa. Terlalu jauh untuk menuju Pilkada. MNC di sini  siap untuk berinvestasi,” ujar pria yang akrab disapa HT setelah berdiskusi panjang dengan Abah Anton.

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here