AHY akan Seperti SBY, Menang Setelah Dizolimi

0
209

Nusantara.news, Surabaya – Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni.(AHY-Sylvi) diyakini meraih kemenangan dalam Pilgub DKI Jakarta 15 Februari mendatang. Kemenangan yang diraih  AHY-Sylvi nanti, akan mirip dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memenangkan pilpres tahun 2004. Elektabilitas SBY ketika itu meningkat tajam setelah dizolimi. AHY-Sylvi saat ini juga dalam posisi “dizolomi” oleh pertanyaan menyudutkan tim pengacara Ahok dalam sidang penodaan agama yang meyinggung-nyinggung materi percakapan via telepon anatar Maruf Amin dengan SBY terkait Pilkada DKI Jakarta.

Hal ini diyakini oleh Ketua DPD IMDI (Insan Muda Demokrat Indonesia) yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio dalam percakapan dengan NUSANTARA.NEWS di Surabaya, Kamis (2/2/2017).

Mulut comeng Ahok yang menuding Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai biang dikeluarkannya fatwa penistaan agama oleh Ketua MUI Maruf Amin menyakitkan.

“Partai Demokrat Jawa Timur geram lantaran nama SBY dihubung-hubungkan dalam persidangan kasus penistaan agama terhadap Ahok, Selasa (31/1/2017) lalu. Kendati lontaran pedas Ahok sudah menyakiti kader partai, Demokrat Jatim justru menjadikan momentum untuk membuktikan kesolidan dan kebersamaan di internal partai. Demokrat Jatim semakin bersemangat untuk mengawal dan mendukung penuh pasangaan Cagub dan Cawagub Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) – Syliviana Murni di kompetisi Pilgub DKI Jakarta,” kata Renville.

Tudingan Ahok yang secara implisit bermaksud menggerogoti elektabilitas AHY, justru menambah keyakinan dan tekad untuk memenangkan kader terbaik kami di Pilgub DKI Jakarta. Maka dari itu, 7 Februari nanti kami selaku kader partai se-Kabupaten/Kota di Jawa Timur akan berangkat bersama-sama ke Jakarta untuk mengawal dan tidak pulang sebelum ajang pilgub usai,” kata Renville lagi.

Renville menambahkan, dikerahkannya kader-kader Demokrat dari Jawa Timur ke Jakarta sebagai tindak lanjut dukungan kader partai, sekaligus konsolidasi dengan relawan khusus “Wong Jatim Pilih AHY” yang dibentuk sejak pertengahan Desember 206 lalu untuk memenangkan AHY.

“AHY adalah kader terbaik Partai Demokrat. Oleh sebab itu, kami bersama-sama relawan ‘Wong Jatim Pilih AHY’ di Jakarta bertekad mengawal serta memantau penuh jalannya Pilgub DKI Jakarta. Kami akan menyebar personil untuk mengawasi kemungkinan adanya kecurangan-kecurangan saat pemilihan berlangsung,” tutup Renville [].

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here