AHY Maju di Pilgub Jatim, Gus Ipul: Saya Tidak Mau Buru-Buru Menanggapi 

0
979

Nusantara.news, Surabaya – Setelah tersisih di perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didengungkan bakal maju tanding di Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Saat diminta komentarnya Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga santer disebut sebut sebagai salah seorang calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengatakan, tidak mau buru-buru menanggapi.
“Saya tidak mau buru-buru menanggapi, lagi pula itu kan masih kabar-kabar saja,” kata Saifullah Yusuf atau yang akrap disapa Gus Ipul, di sela Pengukuhan Forum Kebangsaan Jawa Timur dengan tema Merawat Kebhinnekaan Menjaga NKRI di Pamelan Café Surabaya, Kamis (16/2/2017).

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo mengatakan, pihaknya memastikan kalau AHY, yang juga anak pertama Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan maju di Pilgub Jawa Timur.

“DPD Demokrat Jatim baru akan menyetor tiga nama untuk bakal calon Gubernur Jatim ke DPP Partai Demokrat, nanti pada akhir Februari 2017, setelah Pilgub DKI Jakarta usai, jangan mancing-mancing lah,” tegas Soekarwo tanpa menyebut siapa saja tiga nama bakal calon dari partai berlogo Mercy yang menaungi.

Tiga nama juga tidak dijelaskan, siapa saja dan dari intenal atau dari eksternal Partai Demokrat. Termasuk tiga nama itu untuk maju sebagai gubernur atau satu paket dengan wakil gubernur.

“Tunggu saja akhir Februari,” sambungnya.

Sementara, untuk Pilgub Jawa Timur yang akan digelar 2018, sejumlah nama terus beredar yang digadang bakal tanding memperebutkan kursi Jatim Satu. Ada nama Tri Rismaharini, dari PDI Perjuangan yang saat ini menjabat Wali Kota Surabaya. Abdul Halim Iskandar dari PKB, saat ini menjabat Ketua DPRD Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjabat Menteri Sosial RI, juga santer muncul nama Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur saat ini.

Nama-nama lain yang juga dinilai layak di antaranya ada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Hasan Aminuddin dari Partai NasDem, serta Bupati Jombang yang juga menjabat Ketua Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli. [] Tudji Martudji

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here