Akan Ditindak, Pungli Mulai Marak di Jalur Banyuwangi-Situbondo

0
57

Nusantara.news, Banyuwangi – Maraknya pungli yang dilakukan oknum Dishub dan polisi di jalur Banyuwangi – Situbondo membuat kalangan sopir, khususnya sopir angkutan resah. Oknum tersebut bahkan tidak mau diberi uang di bawah Rp100 ribu.

Mendengar hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Situbondo mengatakan akan menindaklanjuti laporan itu.

Kasi Pengangkutan Dishun Situbondo,Tarwin mengatakan bahwa pihaknya sudah mendengar sopir ngeluh dengan pungli yang sering dilakukan oleh sejumlah oknum tersebut.

“Beberapa perwakilan pemilik kendaraan dan sopir yang biasa disewa oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan rombongan, mengeluhkan adanya pungli yang sering dilakukan oknum petugas di daerah Banyuwangi dan Situbondo dengan menanyakan izin trayek,” ujar Tarwin, Sabtu (6/5/2017)

Para sopir mengaku mengeluarkan uang yang diminta oknum sebesar Rp100 ribu. “Mereka datang tanggal 5 Mei kemarin ke Dishub bersama LSM untuk menanyakan perihal kendaraan mereka apakah harus mempunyai ijin trayek atau tidak. Kalau itu, ya memang seharusnya ada wadah berupa PT dan paling rendah adalah koperasi,” jelas Tarwin.

Tarwin berjanji akan membahas persoalan itu melalui forum lalu lintas. ”Sudah saya laporkan ke kepala Dishub. Kalo cukup waktu sebelum bulan puasa selesai,” katanya. []

 

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here