Akbar Tandjung: KH Hasyim Muzadi Adalah Tokoh Besar

0
607

Nusantara.news, Surabaya – Salah satu politikus besar Indonesia Akbar Tandjung menjenguk KH Hasyim Muzadi, dan berharap agar seluruh masyarakat Indonesia berdoa bersama-sama untuk kesembuhan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) ini.

Menurutnya, KH Hasyim Muzadi adalah tokoh besar. Tausiyah-tausiyahnya sangat dibutuhkan oleh Presiden Joko Widodo di tengah-tengah kondisi politik nasional yang terus menghangat. Akbar Tandjung tak sendirian, ia datang bersama dengan Anggota DPR RI Komisi X Ridwan Hisyam.

“Saya mengajak seluruh bangsa Indonesia berdoa untuk kesembuhan KH Hasyim Muzadi. Beliau adalah salah satu tokoh politik nasional  terbaik di negeri ini. Kita berharap kesembuhannya untuk bisa terus mendampingi Presiden Jokowi dalam menghadapi segala permasalahan negeri,” jelas Akbar, Sabtu (11/3/2017) saat dikonfirmasi Nusantara.news.

Ditambahkan, kondisi KH Hasyim sendiri memang drop, dan sulit makan. Meski sempat dibawa pulang ke rumah pribadinya di kompleks Pondok Pesantren Al Hikam, Jl Cengger Ayam, Kota Malang, namun harus tetap pengawasan dokter dan perawat.

“Saat kami berkunjung ke kediamannya, kondisi beliau (KH Hasyim Muzadi) sudah tak bisa ngomong, tapi masih bisa mendengar dan berinteraksi. Dokter menyarankan untuk banyak istirahat. Kondisi terakhir beliau masuk rumah sakit lagi, kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk berdoa atas kesembuhannya,” pungkasnya.

Sementara Ridwan Hisyam yang akrab disapa Mas Tatok berharap agar kondisi KH Hasyim Muzadi segera membaik, dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik membantu Presiden Jokowi memperbaiki negeri tercinta.

“Saya kenal beliau itu sudah lama, kebetulan saat Megawati – KH Hasyim Muzadi duet di Pilpres saya adalah tim sukses di Jawa Timur. Kemarin saat menjenguk di kediamannya kami didampingi Ibu Nyai (istri KH Hasyim Muzadi) saja, sementara KH Hasyim masih terbaring lemas di tempat tidur. Mari kita sama-sama berdoa untuk kesembuhannya,” jelas Tatok.

Seperti diketahui bahwa saat ini kondisi KH Hasyim Muzadi harus kembali mendapat perawatan dari tim dokter Rumah Sakit Lavalette, Malang, setelah sebelumnya pada Jumat (10/3/2017) sore diperbolehkan pulang.

Bahkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bersama dengan Gus Lukman sempat melihat kondisi terakhir anggota Watimpres ini. Dari penuturan salah santri Gus Lukman, Ismeth, diperoleh informasi bahwa kondisi KH Hasyim memang kembali drop.

“Sekitar pukul 13.00 WIB KH Hasyim Muzadi dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan kembali. Kondisinya saat ini memang drop. Infus, sebagai ganti nutrisi, belum bisa masuk ke dalam tubuh, maklum karena kondisi saat ini Abah (KH Hasyim Muzadi) belum bisa makan layaknya orang sehat,” jelasnya. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here