Aktifis ProDem: Wajar Kader Partai Demokrat Jatim Marah

0
149

Nusantara.news, Surabaya – Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Fitra Jaya Purnama mengatakan wajar jika Partai Demokrat (PD) Jawa Timur bereaksi atas peryataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di persidangan penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

“Wajar, karena SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat disebut sebut dalam pernyataan tim pengacara kepada Kiai Maruf Amin yang hadir sebagai saksi ahli,” ucap Fitra dihubungi Nusantara.news di Surabaya, Kamis (2/2/2017).

Apalagi, imbuh Fitra, tim pengacara mencecar Maruf Amin terkait pertemuan dan percakapannya via telepon dengan SBY.

Persidangan yang memeriksa Maruf Amin selama tujuh jam itu belakangan berkembang heboh. Sejumlah informasi berkembang menyusul langkah Ahok dan tim pengacara yang dinilai blunder dan memperkeruh keadaan.

Bukan hanya kader Partai Demokrat yang memberika reaksi keras, tetapi juga para nahdliyin yang menilai pernyataan Ahok dan tim pengacara merendahkan Maruf Amin yang tidak lain adalah Rais Aam PB NU.

Buntutnya, DPD Demokrat Jawa Timur menyatakan akan berbondong bodong ke Jakarta untuk memberikan dukungan dan mengawal kemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.(AHY-Sylvi). []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here