Ansor Jatim: Kami Kehilangan Guru

0
52
Sosok guru yang hilang

Nusantara.news, Surabaya – Wafatnya KH Hasyim Muzadi, merupakan kabar duka bagi keluarga besar Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur. Sosok KH Hasyim Muzadi disebut sebagai kiai dan cendekiawan yang juga sebagai orator.

“Kami telah ditinggalkan sosok cendekiawan, kiai ‎orator, negarawan serta seorang politisi yang punya kompetensi lebih dalam bidang organisasi,” kata ‎Sekretaris GP Ansor Jatim, Achmad Nur Aminudin dihubungi Nusantara.news, Kamis (16/3/2017).

‎‎KH Hasyim Muzadi disebutnya sebagai ahli agama yang sulit ditandingi. Dia merupakan sosok ulama pencerah dengan gayanya yang khas. Dikatakan Achmad, KH. Hasyim Muzadi, telah melakukan banyak hal bermakna dan berarti bagi umat Islam termasuk generasi muda, khususnya di Ansor Jatim.

Dia juga menjelaskan bahwa Almarhum menunjukkan dirinya bermanfaat bagi nusa dan bangsa dengan sebuah visi I‎slam yang merahmati seluruh alam ini. ‎Dengan mengembangkan konsep toleransi, serta ‎memahami dan menjunjung tinggi hak asasi. ‎Konsep dan visinya tersebut diperjuangkannya melalui NU sebagai tempat pengabdian yang dipilihnya. “Kami merasa sangat kehilangan atas wafatnya beliau, Guru kami semua. Beliau telah mengajari kami berdedikasi, mengabdi untuk NU dan Bangsa‎,” pungkasnya.[]

 

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here