ANSOR Jatim Kutuk Penyerangan Novel Baswedan Sebagai Tindakan Keji

0
40

 

 

Nusantara.news, Surabaya – Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur mengecam keras aksi keji pelaku penyiraman air keras terhadap Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, saat keluar dari masjid usai menjalankan Salat Subuh berjamaah, di masjid dekat rumahnya, Selasa (11/4/2017).

“Kita mengecam keras aksi premanisme dan sangat keji tersebut yang dilakukan kepada Penyidik Senior KPK Novel Novel Baswedan, kita berharap pelakunya dapat segera ditangkap dan diadili,” kata Sekretaris GP Ansor Jawa Timur Ahmad Nur Aminudin saat dihubungi Nusantara.news, Selasa (11/4/2017).

Lanjut Aminudin, GP Ansor Jawa Timur mengeluarkan Pernyataan Sikap terkait aksi biadab yang dilakukan oleh dua orang pelaku penyiraman dan berharap polisi mengusut tuntas.

Pernyataan Sikap GP Ansor Jawa Timur,

  1. Mengutuk keras serangan, intimidasi terhadap Novel Baswedan dan KPK, Novel sebagai penyidik berprestasi dan Ketua Wadah Pegawai KPK adalah salah satu figur penting dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.
  1. Serangan ini adalah intimidasi terhadap upaya penegakan hukum dalam pemberantasan korupsi untuk melemahkan KPK, dan menciptakan rasa takut kepada semua pihak yang menginginkan kasus-kasus korupsi dibuka dan diadili.
  1. Meminta aparat untuk segera menangkap pelaku dan mengusut tuntas teror ini.
  1. Menyeruhkan kepada masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada KPK dalam perjuangan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Itu pernyataan sikap kami, dan kami mengajak masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada KPK dalam pemberantasan korupsi di Indonesia,” tegas Aminudin.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here