Ansor Jatim Pertanyakan Istighosah di Menteng yang Dihadiri Ahok

0
239

Nusantara.news, Surabaya – Ansor Jatim mempertanyakam Istighosah Kebangsaan di di Jalan Talang, Menteng, Jakarta, Minggu (5/2/2017) yang dihadiri Basuki Tjayaha Purnama alias Ahok.

“Tanggapan kita (Ansor Jatim) mengenai Ahok di Istghosah tadi malam di Menteng, Jakarta, adalah pertama, jika Pak Ahok datang dalam kapasitasnya diundang maka tidak ada masalah. Tetapi jika kapasitasnya sebagai penggagas acara atau yang mensetting acara, maka dia di luar kompetensinya, karena dipakai adalah logo sebuah organisasi,” ujar Sekretaris Ansor Jawa Timur, Ahmad Nur Aminuddin mewakili ketua Ansor Jawa Timur, Senin (6/2/2017).

Ditambahkan, tetapi apapun bentuknya, jika memakai logo organisasi seharusnya seizin lembaga NU atau institusi yang berwenang.‎ “Yang berwenang itu artinya formal, ke pengurus semisal ke PCNU atau PWNU setempat,” tambahnya.

Ditanya soal penyelenggaranya adalah warga NU Jakarta dengan menggandeng PPP, Nur Aminuddin menjelaskan, itu semua kembali kalau memakai Logo NU itu menurut kami kurang tepat.

“Kalau itu dilaksanakan oleh warga NU atau dengan menggandang PPP atau lainnya, ndak apa-apa, sah sah saja. Tetapi kalau memakai logo NU atau memakai NU DKI Jakarta misalnya, itu baru melanggar ketentuan yang berlaku di Jamiyyah,” tegas Nur Aminuddin.

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua PBNU Nusron Wahid menegaskan, sudah tidak ada lagi permasalahan antara Ahok dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin.

Nusron menyatakan, persoalan antara keduanya telah berakhir seiring dengan sikap Ma’ruf yang menerima permintaan maaf Ahok.

“Pak Ahok sudah minta maaf, KH Ma’ruf Amin sudah memaafkan. Antara yang bermasalah sudah saling memaafkan, ya sudah Alhamdulillah, artinya masalah selesai,” kata Nusron di Jakarta, Jumat (3/2/2017) lalu. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here