Azwar Anas: Saya Fokus di Banyuwangi saja

0
87

Nusantara.news, Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Azwar Anas mulai santer disebut sebut akan maju dan menjadi kandidat potensial memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.  Apa tanggapan Anas?

“Maaf, Saya fokus sajalah ke Banyuwangi. Masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikan di Banyuwangi. Di mana pun kita bekerja itu sama saja, toh sama-sama mencoba berbuat sesuatu untuk masyarakat banyak,” jelasnya kepada wartawan, di Surabaya, Kamis (2/2/2017).

Orang nomor satu di Banyuwangi ini juga menegaskan bahwa sama sekali tak terlintas dalam pikirannya maju dalam pemilihan kepala daerah tingkat provinsi.

”Banyak juga media yang tanya soal ini, ya saya jawab sambil guyon, belum ada perintah. Intinya, waktu saya masih sekitar empat tahun di Banyuwangi. Masih banyak program dan target yang harus saya kawal tanpa harus terpecah konsentrasi untuk lain-lain,” kata mantan Ketua IPNU Pusat tersebut.

Tugas yang dimaksud Ana antara lain program Smart Kampung yang berupaya mempercepat pelayanan publik di desa-desa di Banyuwangi. Program tersebut mensyaratkan adanya sambungan serat optik hingga ke desa-desa untuk memudahkan migrasi data dari desa ke pusat kota dan sebaliknya. “Saat ini, baru 41 desa yang sudah tersambung serat optik tersebut,” katanya.

Rencananya, tahun ini Pemkab Banyuwangi akan mempercepat 100 desa lagi, dan itu bukan pekerjaan yang enteng karena mendidik warga desa yang sebelumnya jauh dari teknologi tidak semudah membalikan telapak tangan.

“Hal seperti ini perlu dikawal, dan saya kira sama-sama mulianya dengan pekerjaan di wilayah lain. Jadi kalau sama-sama bermanfaat, kan sama saja, makanya saya fokus saja di Banyuwangi,” tegas Anas.

Menurut Anas, Jatim mempunyai banyak pemimpin yang luar biasa. ”Ada banyak sekali tokoh, teman-teman saya dan pasti teman-teman Anda juga, baik yang saat ini menjabat di eksekutif, legislatif, yudikatif, tokoh pengusaha, aktivis, dan sebagainya. Semuanya top-top,” tutupnya.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here