Badko HMI Jatim: Jika Berulang Bikin Kontroversi, Ahok Bisa Membahayakan NKRI

0
836

Nusantara.News, Surabaya – Reaksi atas pernyataan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok kepada Rois Aam PBNU KH Maruf Amin dalam sidang penistaan agama yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017), belum berhenti.

Setelah mendapat reaksi keras dari nahliyin Jatim, giliran Badko HMI Jatim yang memberikan reaksi

“Pernyataan Ahok kepad KH Maruf Amin yang hadir di persidangan sebagai saksi ahli, seperti membuka front permusuhan baru,” kata Ketua Badko HMI Jawa Timur Darmawan Pratama kepada Nusantara.News, di Surabaya, Jumat (3/2/2017) sore.

Darmawan Pratama mengapresiasi permintaan maaf Ahok.

Baca juga: HMI Jatim: Demo Rumah SBY Sarat Kepentingan

“Permintaan maaf harus dan memang sudah dilakukan. Tetapi saya berharap tidak terulang. Apalagi Ahok publik figur dan incumbent di Pilkada DKI Jakarta yang seharusnya tidak boleh memberi contoh tidak baik. Jika terpilih jadi gubernur, apa mau tiap hari Ahok minta maaf gara-gara tindakan dan ucapannya? Kalau terus terusan begitu, Ahok justru membahayakan NKRI,” kata Darmawan.

Menurut Darmawan Pratama yang juga mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (UB) Malang, mahasiswa wajib mengkritisi dinamika perpolitikan sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Dinamika politik nasional memang panas akhir-akhir ini. Tapi ada satu kesamaan yang bisa dicermati,  kita harus berada dalam koridor mempertahankan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” tutupnya.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here