Baliho AHY Bertebaran, Persiapan untuk Grahadi-1?

0
583
Baliho Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bertebaran di setiap sudut sisi jalan Kota Malang (Sumber, Amin)

Nusantara.news, Kota Malang – Setelah gagal meraih kursi gubernur di Jakarta, rumor yang santer terdengar adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dipersiapkan untuk Grahadi 1. Sosok AHY disebut-sebut sebagai figur ‘Kuda Hitam’ dari Partai Demokrat.

Peluangnya bisa jadi terbuka. Apalagi Gubernur Jatim sekarang, Soekarwo, adalah Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Reputasi Soekarwo yang sukses memimpin Jatim bisa menjadi modal kuat bagi partai ini untuk mengulang kemenangannya.

Baliho bergambar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mulai bertebaran di Jawa Timur, termasuk Malang Raya. Baliho itu disertai ucapan selamat menunaikan ibadah puasa. Gambar AHY bersanding dengan anggota Fraksi Demokrat di DPR RI atau DPRD setempat, atau dengan Ketua DPC Partai Demokrat setempat, nampak jelas terpampang di beberapa sudut sisi jalan di Kota Malang

Untuk mengakulturasikan budaya agar lebih dekat dengan warga Malang, baliho tersebut bertuliskan “bahasa walikan”, yakni salah satu bahasa khas Malang, yang ditulis terbalik. Baliho besar itu bertulis ‘Ayas Oket Keer’ atau ‘Saya Teko Rek’ yang berarti ‘Saya datang kawan’. Di ujung atas baliho ada tanda pagar (#) AHYforALL.

Arif Darmawan, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang mengungkapkan baliho tersebut dipasang berkenaan agenda kepemudaan di Malang. “Memang baliho AHY yang terpasang, termasuk acara bersama muda-mudi besok. Karena di Kota Malang, otomatis kami ikut membantu, sekaligus memasang baliho dan spanduk-spanduk tersebut,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (14/6/2017).

“Apabila puasa tahun ini, jadwal roadshow AHY di Jawa Barat sampai Jawa Timur,” terang Arif.

Selain itu, Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga ayah AHY akan berkunjung ke Kota Malang, Kamis (15/6/2017). SBY akan berbuka puasa bersama dan bertemu sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan akademisi di Hotel Santika, Kota Malang.

Di Kota Malang, beberapa baliho dan spanduk tersebut salah satunya terpampang di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Pertigaan Talun, dan sekitar Dinoyo, Jl Soekarno Hatta, Kota Malang selain itu di dekat pintu masuk Tol Gempol dan di Exit Tol Taman Dayu Pasuruan, arah menuju Malang.

Baliho Agus Harimurti Yudhoyono di Jl Soekarno Hatta, Kota Malang

Sedangkan di Kabupaten Jember, baliho AHY bersanding dengan gambar anggota DPR RI, Ayub Khan. di Jalan S Parman. Lain lagi di Banyuwangi, yang tersebar di sekitar Jalan Raya Rogojampi dan Jalan Raya Muncar. Apabila di Kota Bojonegoro spanduk AHY tersebar rapi di beberapa jalan utama. Seperti di jalur lintas tengah, dari Lamongan, juga dari Nganjuk, dari Tuban serta jalur menuju ke Cepu, Blora, Jawa Tengah. Rata-rata spanduk dengan ukuran rata-rata 5 meter kali 1,5 meter. Adapun juga di beberapa titik  di jalan protokol Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur tepatnya tampak terpasang di sejumlah pertigaan yakni Widowati, terminal bus, SMPN 5 Trenggalek serta ruas jalan nasional Trenggalek-Ponorogo.

Baliho AHY di Trenggalek, bersama dengan Logo Partai Demokrat

Sementara itu, di sepanjang Jalan Raya Kecamatan Kesamben hingga perbatasan Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang ada sekitar lima gambar AHY berdampingan dengan anggota DPRD Jombang Dapil setempat.

Begitu juga di jalan antara Kesamben-Jombang via Peterongan, terdapat dua baliho. Satu di Desa Watudakon dan satu lagi di Desa Nglele Sumobito Jombang. Di titik ini (Nglele Sumobito) foto putera mantan presiden RI Susilo Bambang Yudoyono ini didampingkan dengan gambar Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Jombang Syarif Hidayatulloh.

Dengan tersebar dan berkibarnya baliho serta spanduk AHY di beberapa titik kota di Jawa Timur, bisa diangggap sebagai indikasi kuat AHY untuk dinaikkan ke Grahadi 1. Masalahnya, nama AHY di Jawa Timur masih terbilang asing.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here