‘Bang Toyib’ Siap Kawal Pilkada Serentak 2018 di Kota Malang

0
52
Panitia Pemungut Suara Kota Malang dijuluki 'Bang Toyib' Ilustrasi (Sumber: Angga Bhagya Nugraha/Kompas)

Nusantara.news,  Kota Malang – ‘Bang Toyib’, begitulah julukan yang disematkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang kepada Panitia Pemungut Suara (PPS) Pilkada Kota Malang dan Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang.

Julukan tersebut dilontarkan oleh Ketua KPU Kota Malang kepada PPS lantaran tugas dan pekerjaan yang akan dilakukan oleh PPS mulai dari detik ini hingga hari – H berlangsung menyita waktu, pikiran dan tenaga. Bahkan, bisa-bisa tidak sempat pulang.

“Mereka harus bekerja dalam beberapa sesi dengan ikhlas dan sabar. Mereka bekerja tiga pemilihan yakni Pilakada Kota Malang, dan Pilgub Jatim 2018, Pileg 2019 mendatang namun hanya 1 bayaran,” ungkap Zainudin kepada Nusantara.news, Kamis (23/11/2017).

Pihaknya meminta agar para PPS bekerja dengan sabar dan ikhlas, selama sembilan bulan mendatang. “Disini keluarga juga harus sabar sebab PPS akan menjadi bang toyib yang jarang pulang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang tengah melantik 171 Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah Kota Malang dan Pemilihan Gubernur Jatim 2018.

Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Kartini Kota Malang, Rabu (22/11/2017) lalu. PPS berada di 57 kelurahan se-Kota Malang. Setiap kelurahan terdiri atas tiga orang PPS. Pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua KPU Kota Malang Zaenudin.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here