Banjir Bandang Sampang Meluas, Telan Korban Jiwa

0
57

Nusantara.news, Sampang – Bencana banjir yang melanda wilayah Sampang, Madura semakin meluas. Bahkan, banjir bandang akibat luapan Sungai Kemuning ini juga menelan korban jiwa. Seorang bocah berusia 5 tahun yang diketahui bernama Haris dilaporkan tewas terseret arus, tepat di Desa Panggung, Kecamatan, Kabupaten Sampang.

Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (9/2/2017). Saat itu korban yang berasal dari Dusun Durbuk, Desa Rapa Laok, Kecamatan Omben, dibonceng sepeda motor oleh orang tuanya bernama Abdul (40). Mereka bermaksud melihat kondisi banjir.

“Mereka melihat banjir di Desa Panggung. Sesampainya di lokasi, orang tuanya mencuci sepeda motor di Jalan Raya. Sedangkan anaknya bermain genangan air di selokan,” terang Wisnu Hartono, Kepala BPBD Sampang, Jumat (10/2/2017).

Orang tua korban tak sadar jika anaknya sudah hilang dan hanyut karena terseret derasnya air banjir di selokan. Selang berapa menit, Abdul sadar bahwa Haris tidak berada di tempat.

“Orang tuanya minta tolong sama warga sekitar untuk mencari anaknya,” imbuh Wisnu.

Korban berhasil ditemukan dengan kondisi lemas. Kemudian langsung dilarikan ke Puskesmas Omben untuk dilakukan pertolongan. Namun, pada pukul 17.55 WIB tim medis menyatakan nyawa Haris sudah tak tertolong.

Banjir bandang di Kota Sampang kali ini memang cukup parah. Hampir seluruh wilayah merata terendam banjir. Di sejumlah lokasi dilaporkan, ketinggian  banjir  sedalam 2 meter. Akibatnya, seluruh kegiatan masyarakat menjadi lumpuh total.

Bahkan, Pasar Srimangunan yang menjadi pusat perekonomian warga Sampang harus pindah ke dataran lebih tinggi. Yakni, di sekitar alun-alun Wijaya Kusuma. Sebagian warga juga sudah mulai mengungsi ke perbukitan untuk mencari tempat yang lebih aman.

“Banjir kali ini lumayan besar dan merata di seluruh kota Sampang, korban banjir sudah mulai mengungsi ke tempat yang lebih tinggi,” tutur Tohir, warga jalan Kenari yang mengungsi ke Gunung Madah. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here