Bupati Faida Lelang 15 Posisi Penting Pemda Jember

0
426

Nusantara.news, Jember – Keputusan berani dan anti-mainstream menjadi pilihan Bupati Jember Faida dalam menentukan skuad yang mengisi jabatan pegawai pemda. Melalui surat Nomor 821.1/216/414/2017, Bupati Faida memutuskan untuk melakukan seleksi terbuka untuk mengisi posisi pimpinan tinggi pratama Jember.

Bupati mempersilahkan kepada PNS di lingkungannya untuk mengikuti seleksi 15 jabatan, Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD, 3 Asisten Pemerintahan., Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan pemukiman dan Cipta Karya, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.

“Lelang terbuka ditangani panitia seleksi (pansel) yang terdiri dari gabungan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemda, termasuk akademisi, dipimpin Sesditjen Otonomi Daerah,” kata Bupati Faida di Jember, Minggu (29/1/2017),.

Bupati Jember selama ini dikenal berani. Sebelumnya dia diultimatum oleh Ketua DPRD supaya mengembalikan posisi jabatan Sekwan kepada Faruq yang selama ini telah dirotasi menjadi Ketua Satpol PP Pemkab. Namun bupati tidak menghiraukan walau diberi batas 7×24 jam.

Bupati tetap bergeming untuk merotasi jabatan sekwan karena menganggap keputusanya sudah sesuai dengan prosedur dan demi kebaikan Pemerintahan Jember. “Sejak awal saya selalu menegaskan untuk mempertahankan kebenaran,” ungkap Faida.

Keputusan bupati soal lelang sudah memiliki landasan konstitusi, yakni mengacu pada persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara yang telah mengeluarkan surat nomor : B-102/KASN/1/2017 tertanggal 19 Januari 2017 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintahan Jember. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here