Bupati Jember Berharap Pejabat Ikuti Lelang Jabatan

0
93

Nusantara.news, Jember – Banyaknya posisi yang lowong untuk pejabat pratama di lingkungan pemerintahannya membuat Bupati Jember Hj. Faida, MMR meminta para pejabat eselon mendaftarkan diri untuk ikut lelang jabatan.

Sampai saat ini terdapat 14 jabatan yang akan dilelang. Di antaranya, jabatan Sekretaris DPRD, Asisten Pemerintahan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Pelaksana Tugas Badan Kepegawaian Daerah Sumber Daya Manusia, Joko Santoso mengungkapkan jika Bupati menginstruksikan kepada pejabat pembina agar mendorong pejabat di lingkunganya untuk mendaftar.

“Yang dilakukan Bu Faida sesuai dengan amanat di mana pejabat pembina kepegawaian diamanati mendorong pejabat di lingkungannya untuk mendaftar,” ungkap Joko, Kamis (09/03/2017).

Menurut Joko, sesuai dengan data keanggotaan pegawai terdapat 149 pejabat yang memenuhi syarat untuk mendaftar lelang jabatan. “Sesuai dengan ketentuan, para pelamar pejabat struktural, minimal dari golongan IV-A, dan untuk pejabat fungsional minimal golongan IV-B,” lanjut Joko.

Lelang jabatan menjadi mekanisme yang diambil oleh Bupati Faida dalam menentukan skuad yang memiliki kredibilitas, kapabilitas serta komitmen yang tinggi sehingga tata kelola pemerintahanya dapat berjalan maksimal. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here