Bupati Lumajang ajak Masyarakat Perangi Hoax

0
120

Nusantara.news, Lumajang – Bupati Lumajang As’at Malik mengadakan pertemuan dengan Kelompok Infomasi Masyarakat (KIM) se Kabupaten Lumajang, di Sendang Wirorojo Desa Wonorejo Kecamatan Kendungjajang, Kamis (30/3). Bupati meminta KIM ikut menangkal isu hoax yang mudah tersebar melalui media sosial.

“Saya minta KIM yang tersebar di Lumajang ini ikut menangkal isu hoax yang beredar di media sosial yang meresahkan masyarakat,” ujar Bupati Lumajang.

As’at menambahkan, berkembangnya isu hoax terkait penculikan anak membuat masyarakat resah dan di beberapa lokasi bahkan terjadi penganiayaan terhadap orang yang bukan penculik. Namun, polisi dan pemerintah telah melakukan upaya untuk meluruskan isu tersebut dan di Lumajang tidak ada aksi penculikan anak.

“Jika semua elemen masyarakat ikut memerangi hoax, Lumajang akan aman serta kondusif,” terangnya.

Untuk itu, As’at menghimbau kepada masyarakat agar tenang dan tidak bertindak gegabah atau main hakim sendiri ketika ada berita yang meresahkan. Menurutnya, di tengah perkembangan alur informasi yang cepat, masyarakat harus pintar untuk memilah dan memverifikasi segala macam informasi yang diterima. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here