Cegah Macet Jelang Ramadhan, Polres Malang Operasi Parkir Liar

0
55
ilustrasi Persiapan Operasi Polisi (Sumber: Humas Bhayangkara)

Nusantara.news, Kabupaten Malang –  Menjelang bulan Ramadhan, pihak Polres Kabupaten Malang melakukan operasi lalu lintas, guna merapikan dan mengurangi volume kemacetan di Malang. Jajaran Polres Kabupaten Malang memandang tukang parkir liar dan pak Ogah atau pengatur lalu lintas liar yang biasa di persimpangan dan putar balik jalan menjadi salah satu penyebab kemacetan.

Humas Polres Malang, AKP Dian Vicky Sandhi mengungkapkan terkait salah satu penyebab kemacetan “Tukang parkir liar jalanan dan pak Ogah di perempatan jalan seringkali ikut menimbulkan gangguan lalu lintas,” jelasnya kepada wartawan Selasa (9/5/2017).

Ia menambahkan bahwa keberadaan mereka juga meresahkan masyarakat, “Keberadaan parkir liar saya juga pernah mendapat beberapa laporan, parkir liar parkir ghoib, selang 2 menit pengendara sudah harus bayar 2 ribu,” imbuh Vicky

Tukang parkir liar dan ghoib tersebut biasanya ada di depan minimarket dan ATM, dan pak Ogah kerap diputarbalikan jalan dan beberapa di persimpangan jalan.

Humas Polres Kabupaten Malang mendampingi Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung menjelaskan, operasi Patuh 2017 yang digelar mulai 9 – 22 Mei 2017. Selain melakukan operasi pada parkir liar operasi juga melakukan operasi ranjau pakau di jalan raya juga akan dilakukan dalam Operasi Patuh Semeru 2017.

Dalam operasi Patuh Semeru 2017 Polres Kabupaten Malang menerjunkan sekitar 67 personil dari berbagai kesatuan. Mereka akan menggelar operasi patuh di berbagai jalan protokol Kabupaten Malang.

Selain itu tujuan lain dari digelarnya Operasi Patuh Semeru 2017 Polres Kabupaten Malang dimaksudkan mengurangi jumlah pelanggaran dan terjadinya kecelakaan. Di mana hingga bulan April 2017 ini saja sudah terjadi sekitar 224 kecelakaan dengan korban meninggal 60 orang, luka berat 19, dan luka ringan 280 orang.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here