Di Jatim, Tentara Bersama Rakyat Turun Perbaiki Jalan Rusak

0
157

Nusantara.news, Surabaya – Prihatin dan ikut peduli dengan banyaknya jalan rusak di wilayah Jawa Timur, personil TNI di sejumlah wilayah ikut turun melakukan perbaikan. Di wilayah Kabupaten Madiun misalnya, anggota TNI diajak turun dan langsung dipantau oleh Danramil 0803/05 Wungu, Lettu Arm Khoirudin.

Melalui email kepada Nusantara.news disebutkan, jajaran tentara dari Koramil 0803/05 Wungu, Kabupaten Madiun bersama masyarakat RT 14 RW 02 Desa Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun melakukan kerja bakti, memperbaiki jalan-jalan berlubang di wilayah itu.

“Kegiatan ini dilakukan setelah adanya laporan dari warga pengguna jalan yang mengeluh dengan banyaknya jalan berlubang di wilayah Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Serta banyak masyarakat yang menjadi korban,” jelas Lettu Arm Khoirudin.

Lettu Khoirudin menyebut, saat patroli, banyak mendengar warga yang menyampaikan keluhan jalan rusah.  “Itu kemudian kita lakukan perbaikan untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” katanya.

Lettu Khoirudin menambahkan, dengan menggandeng masyarakat kegiatan tersebut dilakukan secara swadaya. Diantaranya dengan menggunakan batu, pasir dan semen.  “Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus dilakukan agar masyarakat pengguna jalan dapat merasa nyaman,” tegasnya.

Sementara, di Lamongan, Babinsa dari Koramil 0812/03 Turi juga turun, membantu masyarakat melakukan perbaikan jalan. Gabungan antara personel TNI dan masyarakat bersama-sama melakukan pengecoran jalan poros di Desa Pomahanjanggan, Kecamatan Turi.

“Ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan memperbaiki jalan.  

Mengecor jalan sepanjang 100 meter, dengan lebar 3,5 meter,” ujar Babinsa Serka Mujiono. “Tujuannya, agar arus lalu-lintas lancar dan jalan antara satu desa ke desa lainnya tidak ada hambatan,” tambahnya.

Selain sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, kerja bakti juga dimaksudkan masyarakat berani menyampaikan kesulitan yang ada diwilayahnya.

Ditambahkan, karya bakti perbaikan jalan adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Pomahanjanggan mengucapkan rasa terima kasih kepada Koramil 0812/03 Turi. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here