Dikunjungi Dua Menteri, Kondisi KH Hasyim Muzadi Membaik

0
164

Nusantara.news, Kota Malang – Kecemasan umat muslim Indonesia terkait kondisi kesehatan KH Hasyim Muzadi akhir-akhir ini, bisa sedikit berkurang. Setelah sempat drop, keadaan anggota Dewan pertimbangan Presiden (Wantimpres) tersebut mulai berangsur membaik. Perkembangan ini dikabarkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang untuk kedua kalinya mengunjungi  di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang, Minggu petang (12/3/2017).

Kunjungan Ketua Fattayat NU tersebut kali ini ditemani Menteri Perdesaan dan Daerah tertinggal (PDT) Eko Putro Sandjojo. “Kondisinya sudah membaik. Hanya perlu istirahat lebih banyak. Kita semua berharap dan mendoakan Pak Hasyim segera pulih dan kembali beraktifitas seperti sedia kala,” kata Khofifah kepada wartawan yang ikut menunggu di lobi rumah sakit.

Secara rinci, Khofifah juga mengungkap jika respon KH Hasyim Muzadi juga tidak bermasalah. Terutama jika ada orang yang dikenalnya, beberapa bahkan sempat menjalin komunikasi. “Tadi di dalam kami tidak berdiskusi apa-apa. Saya mendoakan supaya beliau segera sehat dan beraktifitas seperti biasa,” ujarnya.

Kondisi kesehatan KH Hasyim Muzadi dalam beberapa hari terakhir sempat memburuk, namun sekarang sudah kembali membaik. Untuk mengembalikan kondisi kesehatannya, KH Hasyim Muzadi hanya membutuhkan istirahat yang cukup.

Sebelumnya, putra sulung KH Hasyim Muzadi, Abdul Hakim, membantah sekaligus meluruskan beberapa informasi yang tidak benar terkait ayahnya. “Informasi yang beredar dalam beberapa hari terakhir ini meresahkan keluarga besar Ponpes Al-Hikam, terutama keluarga inti kami,” ujar Hakim.

Seperti halnya Mensos, Hakim juga menegaskan bahwa KH Hasyim hanya butuh istirahat yang cukup. “Kabar yang disampaikan secara berantai melalui media sosial maupun grup WA cukup meresahkan kami dan itu semua tidak benar (hoax),” urainya.

Kondisi kesehatan KH Hasyim Muzadi bukan kali ini saja drop. Beberapa bulan sebelumnya, dia juga sempat masuk ke rumah sakit. Setelah menjalani perawatan intensif beberapa hari, manajemen rumah sakit akhirnya memperbolehkan mantan Ketua PBNU tersebut pulang ke rumah. Saat itu, selain petinggi TNI dan Polri, KH Hasyim Muzadi juga dikunjungi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here