Disebut Akan Mendaftar Cagub 31 Juli, Ini Jawaban Khofifah

0
76

Nusantara.news, Surabaya – Khofifah Indar Parawansa, yang saat ini menjabat Menteri Sosial di Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla akan maju dan mendaftar di penjaringan bakal calon Gubernur Jawa Timur, 31 Juli 2017 seperti sebelumnya diungkapkan Ketua Desk Pilkada DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur, Maskur.

Walaupun sudah banyak media yang menyebut Khofifah sudah bersedia, namun, penegasan dari Mensos ini masih ditunggu-tunggu statement-nya sebagai deklarasi dirinya bersedia nyagub. Benarnya Khofifah bakal maju nyagub di pesta demokrasi memperebutkan kursi Granadi I? Ini penegasan Khofifah saat berada di Madura.

“Lho, tanggal 31 itu Senin,” seloroh Khofifah menjawab pertanyaan wartawan di sela Halal Bihalal Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pamekasan, di Gedung Islamic Center, Pamekasan, Madura, Sabtu (29/7/2017).

Menteri perempuan asal Surabaya itu menegaskan kalau tanggal itu tepatnya 31 Juli 2017 dirinya ada agenda berkunjung ke Belitung Timur.

“Tanggal 31 Juli itu Insyaallah saya mau ke Belitung Timur. Menyampaikan Jadup (Jaminan hidup untuk warga yang membutuhkan bantuan dari pemerintah-red). Kemarin mereka ada musibah banjir dan saya sudah ke sana. Tanggap daruratnya selesai tanggal 28, kemarin. Jadi Senin, Insyaallah saya akan menyampaikan Jadup,” tegasnya.

Di kesempatan itu, Khofifah kembali menegaskan pertanyaan wartawan terkait sikap politiknya di Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang. Khofifah menyebut dirinya tengah menyamakan frekuensi.

“Jangan bilang tegas atau tidak tegas. Pokoknya saya sudah selesai check sound, sekarang saya mau menyamakan frekuensi dulu supaya orkestranya indah, kira-kira begitulah,” tegasnya.

Alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya itu mengatakan, dirinya akan terus bersilahturahmi dengan berbagai elemen.

“Ini sedang menyamakan frekuensi. Saya bersilaturahim dengan berbagai elemen itu tetap saya jaga. Terima kasih ya,” ucapnya pada wartawan.

Semakin dekat batas waktu pendaftaran sebagai bakal calon untuk Pilgub Jawa Timur yang akan digelar 2018, sejumlah nama terus santer menghiasi pemberitaan media massa.

Tak luput nama Khofifah disebut-sebut juga akan mendaftar untuk kompetisi di Pilkada Jawa Timur. Termasuk, menyebut apakah rekomendasi dari Presiden Joko Widodo sudah turun atau tidak.

Tak dipungkiri, pembantu Presiden Joko Widodo yang dipercaya sebagai Menteri Sosial itu santer akan kembali ke Jawa Timur untuk bertarung di Pilgub Jawa Timur.

Khofifah digadang dan diharapkan oleh banyak elemen lebih pantas dan mumpuni dengan seabreg pengalaman dan kepintarannya untuk menjabat Gubernur Jawa Timur pasca kepengurusan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa).[]

 

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here