Dishub Situbondo Akan Tindak Parkir Liar

0
129

Nusantara.news, Situbondo – Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo akan menindak tegas parkir liar di wilayahnya. Alasan penindakan tersebut tidak terlepas dari banyaknya keluhan masyarakat karena menganggap sudah berlangganan parkir tetapi masih saja ditarik pungutan.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Situbondo, Tulus Priatmadji, mengatakan   akan menyerahkan penanganan pungutan retribusi parkir liar kepada aparat kepolisian. Tulus meminta  kepolisian agar menindak para pelaku parkir liar dengan tindak pidana ringan.

“Juru parkir liar kadang beroperasi layaknya juru parkir resmi. Dishub sudah mendapat laporan tentang beberapa area parkir  liar di kawasan kota Situbondo, seperti di Jalan Sepudi dan Jalan Jawa. Pungutan parkir illegal sudah masuk perbuatan kriminal. Mereka memungut restrebusi parkir untuk keperluan diri sendiri,” ungkapnya, Rabu (15/3/2017).

Tulus menambahkan, parkir liar tidak hanya merugikan masyarakat, melainkan merugikan Pemkab karena hasil retrebusi parkir tak masuk sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saat ini  Dishub sudah membentuk tim koordinasi pemberatantasan juru parkir liar. Tim ini bertugas mengawasi dan menghentikan aktifitas juru parkir ilegal. Namun jika peringatan tak diindahkan, Dishub akan menyerahkannya ke polisi,” tegasnya. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here