Donald Trump Presiden AS ke-45

0
153

Nusantara.news – Pidato terakhir Trump sebelum masa tenang telah memutar balikan pemilih pada dirinya, khususnya undecided voter (pemilih ragu-ragu). Intinya sistem pemerintahan Amerika Serikat (AS) sudah bobrok dan hanya bisa dibenahi oleh orang yang belum terlibat di dalamnya, yakni Donald Trump.

Pengusaha properti yang dilahirkan di New York City pada 70 tahun yang lalu dengan zodiak Gemini ini lebih jauh mendukung Brexit dan menjadi motor gerakan nasionalis populism serta anti kemapanan. Sebelum menjadi Presiden, dia seorang pengusaha tulen, namun telah merasa ada kekeliruan dalam globalisasi (kapitalisme global). Peran AS sebagai polisi dunia, penjaga demokrasi, dan motor stabilitas moneter dunia, tapi tidak berdampak positif pada AS sebagai negara. Kehancuran properti AS pada tahun 2008 dan Lehman Brothers, membuat dirinya menjadi tertarik pada politik. Secara sosial aktivitasnya terlibat di berbagai olahraga, khususnya golf, American Football, dan tinju profesional. Di bidang pendidikan, dia mendirikan Trump University. Untuk dunia hiburan, selain program TV memproduksi film panjang dan film serie di Holywood. Keterlibatannya pada ajang Miss Universe, Miss USA, Miss Teen USA, menjadikannya sebagai pengusaha selebritis. Dengan usia 70-an  tahun, Trump tidak terlihat setua usianya, dan kegemarannya pada wanita menjadi citra dirinya. Hal ini sempat menjadi objek kampanye negatif tentang dirinya.

Bisa dikatakan bahwa figur Trump lebih sebagai aktivis daripada pengusaha. Gerakan Anti Kemapanan melengkapi Inggris dengan Brexit, Turki dengan Erdogan, Filipina dengan Duterte, dulu pada tahun 1990-an Mahathir Mohammad di Malaysia. Tren memprioritaskan kepentingan nasional menjadi domain utama gerakan ini, Trump menyebutnya dengan “American First to Great Again”. Tren ini diduga akan menjadi arah perubahan dunia. Dengan AS sebagai motor ke arah Nasionalis Populism, tentu akan menjadi magnet kehancuran kapitalisme global. Produk turunannya demokrasi prosedural, hukum normatif prosedur menjadi tidak menarik dan akan diinovasi dengan gerakan kerakyatan yang mengutamakan kepentingan nasional dalam setiap kebijakannya.

Bio Data Singkat 

  • Nama lengkap : Donald John Trump
  • Tempat/tanggal lahir : New York City, 14 Juni 1946 (70 tahun)
  • Pendidikan :
  1. Fordham University (Bronx, New York), 1964
  2. Wharton School the University of Pennsylvania, Philadelphia dengan gelar akademik Bachelor of Science (BSc.) di bidang ekonomi,1968
  • Karir Bisnis :
  1. Properti/Real Estate (gedung perkantoran, perumahan, apartemen, super block, dan sebagainya)
  2. Olahraga Profesional (golf course, American Football, Tinju Profesional, dan sebagainya)
  3. Eksibisi Fashion dan Kontes Kecantikan (Miss Universe, Miss USA, Miss Teen USA, dan sebagainya)
  4. Branding & Lisensi yang menggunakan nama Trum (hotel, restoran, serta makanan dan minuman)
  5. Trump University, New York
  6. Menjadi produser dan host di berbagai acara show di sejumlah televisi AS, serta memproduksi sejumlah fim panjang dan film mini serie
  • Karir Politik :
  1. Menang Pemilu Presiden Amerika Serikat (8 November 2016) melalui Partai Republik melawan Hillary Clinton yang diusung Partai Demokrat.
  2. Menjadi Presiden ke-45 Amerika Serikat dengan masa jabatan 2017 = 2020

PANDANGAN POLITIS Trump (Trump Effect)

  • Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) sangat kontroversial, karena dari polling-polling sebelumnya Hillary Clinton unggul walaupun angkanya tipis. Suka tidak suka, pada 20 Januari 2017 Trump akan dilantik menjadi US-1 (Presiden Amerika Serikat). Konon pidato terakhir sebelum memasuki minggu tenang dan coblosan Pemilu yang memutarbalikkan kemenangan menjadi milik Trump, dan mengungguli Hillary secara signifikan.
  • AS mendapat apa? AS sudah 20 tahun mendorong negara-negara di dunia untuk demokratis, apa yang kita dapat? Dan selama itu juga kita menjadi polisi dunia dan mendorong demokrasi. Orang AS memakai senjata dan USD dalam 20 tahun ini berjuang di Iraq, Libya, Suriah, Mesir, dan lain-lain. Tolong tanya AS dapat apa? Pengusaha kita tidak berani ke Timur Tengah, bahkan pada Olimpiade di Brazil tidak berani mengibarkan bendera AS, lebih parah mengaku warga AS di Timur Tengah sama dengan “bunuh diri” . Tolong tanya kita USA dapat apa?
  • AS berseteru dengan Putin (Rusia) dan Cina. AS menguasai teknologi, tapi di WTO kita tidak bisa mengalahkan Cina. Kita meninggalkan WTO, dan mendirikan TPP (Trans Pacific Partnership). Lihat Cina selama 20 tahun ini? Mereka menduduki kursi No.1 di WTO. Mereka bahkan membeli:
  1. 80% produksi baja dunia
  2. 40% minyak dan gas bumi dunia
  3. 70% kacang-kacangan dunia
  4. 80% emas dan tembaga dunia
  5. Membeli kapal induk dan membangun pusat industri pertahanan
  6. Membeli missile dari Israel, pesawat dari Jerman, dan wine dari Perancis

Mereka membeli bahan-bahan itu semua dengan USD, dan bahkan uang RMB sebagai mata uang dunia, karena USD mereka kuasai lebih besar dari kita sendiri. Afrika sudah mereka rebut karena Perancis melemah. Cina makin berjaya, maka pilihlah saya, akan saya ubah dunia dan jaya kembali AS, dan ternyata memang dipilih oleh rakyat AS, walaupun berujung protes dari masyarakat. Pada tanggal 20 Januari 2017 Trump akan dilantik, seiring dengan perubahan dunia.

 

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here