DPRD Jember Pertanyakan Perbaikan Jalan Pada Dinas PU Bina Marga

0
230

Nusantara.news, Jember – Beberapa hari yang lalu komunitas Gerebeg Sedekah secara sukarela menambal lubang jalan di Jl.  Mastrib Jember. Gerakan komunitas ini sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan eksekutif pelaksana teknis maupun DPRD terkait dengan buruknya kondisi infrastruktur jalan di Jember.  

Selain laporan warga dan analisis kondisi jalan, gerakan komunitas Gerebeg Sedekah telah menjadi pemantik bagi DPRD untuk bertanya kepada pihak Dinas PU Bina Marga selaku pelaksana teknis tentang program perbaikan dan pembangunan jalan di Kabupaten Jember. Pada hari Senin (13/2/2017) DPRD melaksanakan dengar pendapat dengan Dinas PU Binamarga untuk menanyakan dan membahas secara rinci tentang program dan langkah-langkah perbaikan jalan di Kabupaten Jember.

Dalam hearing tersebut, Ketua Komisi C DPRD Jember  Siswono bertanya tentang langkah sedang dan telah dilaksanakan oleh Dinas PU Binamarga. Menurutnya, kondisi kerusakan jalan di Jember sudah terjadi secara menyeluruh. Untuk itu pihaknya merasa perlu untuk mengetahui kesiapan Dinas PU Bina Marga dalam menyelesaikan persoalan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Jember Rasyid Zakaria menyatakan, pihaknya telah melakukan pendataan tentang kondisi jalan berlubang di wilayah Kabupaten Jember. Terkait dengan aksi kelompok muda yang secara demosntratif melakukan penambalan jalan yang berlubang Rasyid menyatakan, “Masyarakat harus bersabar karena dalam melakukan pembangunan membutuhkan anggaran”  

Menurut Rasyid pihaknya telah memberikan data perbaikan dan pembangunan jalan kepada Bupati dan sudah masuk dalam musrenbang. Kondisi ini otomatis membuat program pembangunan jalan akan dilaksanakan dan tidak terganggu dengan unsur politis. Untuk membangun jalan pihak Dians PU Bina Marga hanya perlu membelanjakan anggaran dan menunggu turunnya anggaran. “Namun kita semua perlu melihat dengan kondisi anggaran dari usulan 250 Miliar dan anggaran yang disetujui hanya 110 Miliar, kami berusaha “meng-handle” seluruh kerusakan jalan”, ungkap Rasyid. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here