DPRD Lumajang Kritik Pelayanan RSUD dr. Haryoto

0
268

Nusantara.news, Lumajang –  Berbagai keluhan yang diutarakan pasien RSUD dr. Haryoto Lumajang selama ini ternyata tidak sia-sia. DPRD Lumajang merespon keluhan tersebut. Wakil Ketua DPRD Lumajang Samsoel Huda angkat bicara soal ini. Ia menilai bahwa keluhan dari masyarakat merupakan cerminan rendahnya kualitas pelayanan rumah sakit milik pemerintah tersebut.

“Saya juga menerima laporan dari masyarakat bahwa pelayanan RSUD masih rendah. Oleh sebab itu, kami minta pihak rumah sakit agar dapat meningkatkan pelayanannya, karena sampai saat ini tenaga medis kurang maksimal dalam melayani pasien,” ungkap Samsoel.

Untuk menindak lanjuti keluhan dari masyarakat, pihak DPRD akan bertemu dengan pihak RSUD dr. Haryoto dan Dinas Kesehatan Lumajang agar permasalahan pelayanan kesehatan dapat segera terselesaikan. “Apa penyebabnya sampai ada pelayanan rendah, ini menjadi catatan kita,” terangnya, Sabtu (4/3/2017).

Politisi partai Demokrat ini berharap agar seluruh rumah sakit di Lumajang tidak mempersulit pemberian layanan kesehatan kepada pasien. Apalagi pasien yang datang kondisinya perlu mendapat tindakan medis yang cepat, karena yang menjadi taruhan adalah nyawa.

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang membenarkan adanya komplain yang dilakukan oleh salah satu pasien. Wakil Direktur Umum RSUD dr. Haryoto Lumajang, Ester Pramedina SKM M Kes, mengatakan pihak RSUD sudah memanggil pasien untuk diberi penjelasan lebih lanjut terkait sistem yang ada di rumah sakit.

“Komplain yang dilakukan oleh salah satu pasien sudah kami pelajari. Ternyata memang ada permasalahan yang seharusnya bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Namanya juga rumah sakit ya, komplain dari pasien dan keluarga pasien itu pasti terjadi,” ungkapnya. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here