Geliat Kawula Muda Kota Malang, Libatkan Diri dalam Kegiatan Sosial

0
158

Nusantara.news, Kota Malang – Anak muda Kota Malang menggeliat. Mereka terus melibatkan diri dalam soal soal pemerintahan. Geliat anak muda itu muncul karena pemerintah asyik dengan kesibukannya sendiri.

Setelah mendesak pemerintah memperbaiki jalan rusak dan menertibkan toko modern ilegal, anak muda Kota Malang menyerukan peduli sampah dan lingkungan dan

Anak anak muda itu mdngorganisir diri  Pemuda Ngalam Community. Ada  sekitar 178 Komunitas Anak Muda yang akan mengambil peran geraka peduli sampah dan lingkungan Kota Malang.

Rencanannya gerakan tersebut akan dilaksanakan 5 Februari 2017 nanti di Desa Kemantren, Jabung – Malang. Kemudian dilanjutkan pada tanggal 11 – 26 Februari di beberapa titik yang telah ditentukan (Ranupani Kaki Gunung Semeru, Pantai sekitaran Kondang Merak, TPA yang Kronis di Malang dll.)

Andi P. Hariansyah, Koordinatir Malang Bebas Sampah mengatakan, kegiatan ini akan menjadi ajang terbesar dibanding yang sebelumnya.

“Kita mengajak seluruh komunitas anak muda di Kota Malang ikut berpartisipasi memetakan titik titik yang kronis sampah di Kota Malang, sekaligus memberi pendidikan, workshop daur ulang, pengelolaan dan banyak lagi bai warga,” ujar Andi di Kota Malang, Selasa (31/1/2017)

Andi juga menekankan bahwa permasalahan sampah adalah permasalahan serius, yang harus ditangani demi lingkungan dan kehidupan mendatang. “Masalah sampah adalah masalah kita bersama,” imbuh Andi anggota sebuah komunitas anak muda. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here