Golkar Usung Sofyan Edy Jarwoko di Pilkada Kota Malang

0
182
Sofyan Edy Jarwoko memberikan sekapur di hadapan Kader Golkar Kota Malang

Nusantara.news, Kota Malang – Setelah Komisi Pemilihian Umum Daerah (KPUD) Kota Malang menyosialisasikan tahapan dan timeline Pilkada Kota Malang 2018, beberapa partai nampaknya mulai melakukan langkah-langkah persiapan menghadapi momentum politik tersebut.

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Kota Malang pun tak ketinggalan, partai beringin ini memantapkan fokus pada sosok yang akan diusung dalam Pilkada Kota Malang 2018 mendatang. Tokoh yang hampir pasti dimajukan sebagai calon walikota adalah Sofyan Edy Jarwoko, yang saat ini Ketua DPD Golkar Kota Malang.

Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Cendekiawan DPD Golkar Kota Malang, Nurmala. Ia menjelaskan, sejak awal para kader sudah banyak menyuarakan agar Sofyan Edy Jarwoko kembali maju.

“Sejauh ini Bung Edy adalah kader terbaik, kami sepakat mengusung beliau untuk terjun di kontestasi Pilkada Kota Malang 2018 mendatang,” ungkapnya.

Sempat tersebar Gambar  Sofyan Edy Jarwoko yang disandingkan dengan M Anton (Walikota Petahana), pihaknya menjelaskan bahwa memang sempat ada wacana dirinya didorong mengisi kursi N2 mendampingi M Anton. Namun hingga kini masih ada belum informasi terbaru terkait perkembangan wacana tersebut.

“Partai Golkar saat itu jadi yang pertama berkomunikasi dengan PKB. Tetapi yang terjadi akhir-akhir ini, peta politik berubah,” ungkap Sofyan Edy Jarwoko kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, ia tidak menampik apabila dirinya sempat didorong untuk mendampingi M Anton maju dalam kontestasi Pilkada Kota Malang 2018 mendatang.

“Aspirasi kader dan beberapa komunitas mengusung saya sempat didorong bersama Abah Anton, tapi setelah kejadian kemarin ada KPK ke Malang, ada perubahan konstelasi politik, sehingga kami perlu tanyakan lagi kepada kader dan masyarakat,” pungkasnya.

Di sisi lain, Golkar gencar memperkuat konsolidasi kelembagaan dan kader. “Kami juga menjalin komunikasi dengan partai lain, namun belum sampai tahap koalisi. Selain itu lini masa juga tetap running untuk memekarkan jaringan.” pungkasnya.

Sofyan Edy Jarwoko atau yang akrab disapa Bung Edy ini merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar Kota Malang. Pihaknya sebelumnya juga pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Malang di periode sebelumnya, berpasangan dengan Heri Pudji Utami. Namun, pasangan calon ini berhasil mendapatkan suara diburutan ketiga dari 6 calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Malang.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here