GP Ansor Surabaya Tidak Ikhlas Ahok Bawa bawa Nama NU di Istighosah

0
359

Nusantara.news, Surabaya – GP Ansor Surabaya mempertanyakan Istighosah Kebangsaan yang dihadiri Basuki Tjahaya Opurnama di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu,(5/2/2017) malam.  Hal ini dikemukakan  Ketua PC GP Ansor Surabaya  H. Asrori Muslich kepada NUSANTARA.NEWS, di Surabaya, Senin (6/2/2017).

“Istiqosahnya baik. Cuma kenapa selalu mengklaim dan mengatasnamakan Nahdlatul Ulama (NU) sih?” kata Asrori mempertanyakan.

GP Ansor Surabaya sendiri masih belum mengikhlaskan perbuatan Ahok yang dinilai sudah menghina Ketua MUI KH Ma’ruf Amin, Rais Aam PBNU yang juga dipandang sebagai ulama paling dihormati di Indonesia.

Ansor Surabaya juga mendukung penuh pernyataan dari Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, bahwa saudara Ahok bersalah dan masyarakat NU tidak akan memilih Ahok. “Meski sudah meminta maaf kepada KH Ma’ruf Amin, tapi semua warga NU masih kecewa dengan Ahok,” jelasnya.

Hal senada dikemukakan Bendahara PC Ansor Surabaya Arifin Hamid yang juga mempertanyakan Istiqosah di Jakarta yang dihadiri oleh Ahok. Menurutnya PWNU DKI Jakarta saja membantah ada keterkaitannya dengan acara Istighotsah Kebangsaan Warga Nahdliyin DKI Jakarta.

“Kan sudah jelas, bahwa NU masih belum ikhlas dengan pernyataan Ahok. Dari pihak PWNU DKI Jakarta saja secara resmi membantah dengan mengeluarkan pernyataan pers soal bahwa tidak ada kaitannya dengan Istiqosah Ahok. Kalau istiqosahnya baik, tapi kenapa harus bawa-bawa nama NU segala,” kesalnya.

Sebelumnya Sekretaris Ansor Jawa Timur, Ahmad Nur Aminuddin mewakili ketua Ansor Jawa Timur juga mempertanyakan Istighosah Kebangsaan di di Jalan Talang, Menteng, Jakarta.

“Tanggapan kita (Ansor Jatim) mengenai Ahok di Istghosah tadi malam di Menteng, Jakarta, adalah pertama, jika Pak Ahok datang dalam kapasitasnya diundang maka tidak ada masalah. Tetapi jika kapasitasnya sebagai penggagas acara atau yang mensetting acara, maka dia di luar kompetensinya, karena dipakai adalah logo sebuah organisasi,” urainya.[]

 

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here