Gus Ali: Stop Kesombongan dan Akui Kelemahan

0
215

Nusantara.News, Surabaya – Sholawat Nabi yang menyambut kedatangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di acara Istighosah Kebangsaan di Jakarta, Minggu (5/2/2017), belum berhasil meredam suasana panas yang terjadi pasca melecehkan KH Ma’ruf Amin.

Ketua GP Ansor Surabaya dan Sekretaris GP Ansor Jatim justru mempertanyakan penyelenggara Istighosah yang dikait kiatkan dengan NU.

Pengasuh International Islamic Boarding School Bumi Shalawat Progresif Sidoarjo, Gus Ali Masyhuri bahkan sudah menuit di twitternya walau tidak langsung menyebut nama Ahok.  “Stop kesombongan. Akuilah kelemahanmu niscaya Allah akan menolongmu dengan kekuatan-Nya,” tulis Gus Ali.

Cuitan yang diunggah 5 Februari 2017 ini, memang tidak langsung menyinggung tentang sikap Ahok. Namun dari beberapa lontaran di twitter @gusali_bsh sebelumnya, meskipun tidak menyebutkan nama secara langsung, sepertinya terkait dengan ulah Ahok.

Seperti yang diunggah 2 hari pasca persidangan yang membuat geger kalangan nahdliyin. “Saya heran bin gawok (heran, Jawa-RED), tokoh panutan dilecehkan, orang yang selalu membuat kegaduhan dianggap sebagai pahlawan. Bingung2 aku memikirnya,” tulis Gus Ali di akun twitternya.

Cuitan Gus Ali tak heran mendapat respon dari beberapa akun. Di antaranya dari akun @Milaalhabsyi yang menyebutkan bahwa, “Allah menunjukkan kebesaran-Nya…Kita tau mana yang pinter dan bener.” []

 

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here