Gus Ipul: Pilgub Jakarta Beda dengan Pilgub Model Jawa Timuran

0
99
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Nusantara.news, Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf enggan berkomentar saat ditanya soal dirinya yang disebut-sebut sebagai pasangan ideal jika bersanding dengan Djarot Saiful Hidayat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, mendatang.

“Soal itu saya no comment dululah. Yang jelas kita bersyukur DKI Jakarta bisa melaksanakan pemilihan kepala daerah dengan baik, yang selama ini diprediksi ada hal-hal di luar harapan kita, tapi semua bisa lancar,” katanya.

Ketika ditanya, apakah Pilgub Jatim juga akan berlangsung panas seperti Jakarta, Saifullah mengatakan keyakinannya bahwa Pilgub Jatim akan berbeda dengan di Jakarta, antara lain karena berbeda jumlah penduduk, jumlah kabupaten dan lainnya.  “Saya meyakini,  Jakarta beda dengan Jawa Timur. Jika nanti ada pertarungan, kita harapkan pertarungan dengan gaya dan model Jawa Timuran. Termasuk pergesekan soal agama,” ujar Saifullah Yusuf di sela nonton bareng film Kartini dengan para pimpinan media massa di Ciputra World Surabaya, Jumat (21/4/2017).

Selain mengaku akan terus mendekati semua partai, Gus Ipul juga mengaku mendekati semua pihak untuk modal maju di pemilihan gubernur Jawa Timur.

“Semuanya teman. Saya mendekati semua partai dan berkomunikasi untuk menyamakan frekuensi. Jadi semua kita dekati. Nanti kita lihat hasilnya. Saya  sendiri belum berpikir ke arah sana. Wong saya sendiri saja belum mendapat partai,” tambahnya.

Pihaknya berharap Pilgub Jawa Timur 2018 nanti berjalan kondusif tidak seperti di Pilgub DKI Jakarta.

Dan, saat ditanya siapa calon wakil yang dipandang cocok untuk bersanding dengan dirinya, Gus Ipul mengaku belum berpikir kearah sana.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here