Gus Solah: Ahok Tak Beretika dan Tidak Tahu Batas

1
7789

NUSANTARA.NEWS, Jombang – KH Salahudin Wahid atau akrab disapa Gus Solah menilai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah manusia yang tak punya etika dan tak tahu batas kemanusiaan.

Ahok sepertinya kurang mengerti atau tidak mengerti mana yang seharusnya disimpan dan mana yang seharusnya diomongkan. Cercaran kepada Rais Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa calon Gubernur DKI Jakarta itu sudah menimbulkan kegaduhan nasional.

“Saya sangat menyayangkan sikap Ahok terhadap Pak Ma’ruf. Dia tidak tahu batas, tidak punya etika, tidak bisa mengendalikan diri. Dia juga tidak tahu mana boleh diomongkan dan mana yang tidak,” ujar cucu pendiri NU yang juga pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang kepada NUSANTARA.NEWS, melalui sambungan telpon, Rabu (1/2/2017).

Dalam sidang yang menghadirkan Ma’ruf Amin sebagai saksi,  Ahok keberatan dengan keterangan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengenai pertemuan dengan pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, pada 7 Oktober 2016.

Menurut Ahok, Ma’ruf menutupi latar belakangnya yang pernah menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ahok juga menegaskan bahwa pengacaranya memiliki bukti tentang adanya telepon dari SBY kepada Ma’ruf agar bertemu dengan Agus-Sylviana. Namun, Ma’ruf membantah adanya telepon itu.[]

1 KOMENTAR

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here