Harapan Masyarakat Menyambut Calon Walikota yang Baru  

0
153

Nusantara.news, Kota Batu – Menyambut datangnya Pilkada di Kota Batu 15 Februari 2017 nanti, terselip harapan sejumlah warga terhadap siapapun pasangan calon walikota-wakil walikota yang terpilih nanti.

Berikut sepercik pandangan dan harapan dari warga Kota Batu kepada  calon Walikota yang ideal untuk memimpin Kota Batu.

“Kalo melihat yang lalu, pembangunan fisik yang dikedepankan dengan orientasi pariwisata” ujar Sigit Hidayatullah Pengurus Ponpes Miftahul Jannah kepada pihak Nusantara.News Jum’at (27/1/2017)

Sigit menambahkan “bahwa orientasi pembangunan banyak ke pembangunan wisata, tempat hiburan: karaoke, café, hotel, villa dan lainya. Hal ini secara tidak langsung berdampak  turunya Moralitas anak – anak Kota batu dengan lingkungan yang seperti itu”. lugasnya.

Pembangunan harus seimbang jangan menonjolkan salah satu sehingga menurunkan aspek yang lain “Harapan pemimpin Kota Batu esok, lebih mengedepankan pembangunan moralitas karakter anak, merendah dengan rakyat – rakyatnya, dan seimbang dalam membangun jangan hanya menonjol pada satu sisi saja, sehingga yang lain terabaikan.” tandasnya.

“Setidaknya pemimpin Kota Batu kedepan lebih tegas dan berani dalam menyeleseikan permasalahan – permasalahan di Kota Batu, terutama;  Korupsi anggaran, kebijakan, masalah lingkungan alih fungsi ”. ujar M. Adifirsta, Aktivis Anti Korupsi Kota Batu.

“Dan juga memeberikan perlindungan bagi rakyat dan petani karena batu daerah agraris, bukan industri beton yang berisi wahana”. tandas Adi.

Harapannya Kota Batu lebih baik lagi dan Pembangunan yang dilakukan harus seimbang, serta lebih mengedepankan keramahan lingkungan dan kearifan lokal. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here