Harga Cabai Tak Kunjung Turun, Ibu-ibu Kota Malang Resah

0
93

Nusantara.news, Kota Malang – Harga cabai di Kota Malang tak kunjung turun. Hal ini membuat ibu ibu di Kota malang resah. Harga cabai yang terus tinggi, menambah beban biaya pengeluaran rumah.

Lestari, salah seorang ibu rumahg tangga mengaku berat dengan harga cabai yang tak kunjung turun. Harga cabai di Pasar Besar Malang, menyentuh Rp.140.000 per kilogram. “Bulan lalu sempat turun jadi Rp.90.000 per kilogram. Tapi awal Februari ini naik lagi hingga menembus angka Rp.140.000 per kilogram. Itu pun masih ada campurannya cabai hijau, bukan kualitas super,” ujarnya kepada Nusantara.News. di Kota Malang, Selasa (7/2/2017)

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang, Indri Ardoyo, menyatakan  akan mengumpulkan penyuluh pertanian untuk mencari solusi bagaimana menyikapi kenaikan harga cabai yang sangat tinggi.

Indri menambahkan, pihaknya masih melakukan pendampingan pada warga untuk budidaya penanaman cabai di pekarangan kawasan kota (urban farming).

“Kami akan menggiatkan penanaman komoditas ini. Jika rumah tangga bisa menanam cabai sendiri dan memanennya di saat harga cabai tinggi, tidak akan terlalu mempengaruhi daya beli masyarakat terhadap komoditas kebutuhan bumbu-bumbuan tersebut,” katanya.

Tika, salah seorang ibu rumah tangga yang juga pembeli cabai dipasar mengatakan harga cabai melonjak tinggi, berbeda dari yang lalu.

“Cukup memberatkan juga mas kenaikan harga cabai ini, apalagi bagi ibu – ibu rumah tangga. saya tadi beli 3 ribu hanya dapat 12 biji.” Pungkasnya []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here