Jelang Aksi 212

HTI Jember Persilakan Anggotanya Ikut Aksi

0
154

Nusantara.news, Jember –  Hizbuh Tahrir Indonesia (HTI) Jember mempersilakan anggotanya untuk mengikuti aksi bela Islam 212 yang rencananya akan digelar 21 Februari di Jakarta, terkait dengan sikap pemerintah yang sampai saat ini belum menahan Basuki Thajaja Purnama terduga kasus penistaan agama.

Hal ini diungkapkan oleh ketua DPD HTI Jember Abdurrahman Soleh yang mempersilakan  bagi anggotanya untuk berangkat menuju Jakarta dalam aksi damai bela Islam 212, sepanjang   tidak membuat gaduh dan menaati semua peraturan layaknya aksi demonstrasi damai.

“Kita bagian dari umat Islam, kami mempersilakan anggota yang datang ke Jakarta maupun tidak, terkait sikap kami kepada Ahok tersebut didasarkan dari Al-Qur’an bahwa seorang umat muslim dilarang dipimpin oleh orang kafir,” jelas Abdurrahman, Senin (20/2/2017) saat dikonfirmasi Nusantara.news.

Abdurrahman juga menambahkan bahwa sikap HTI Jember terkait Ahok selaras dengan himbauan dari HTI Pusat, bahwa umat Islam tidak terima dengan perlakuaan Ahok yang diduga kuat telah menistakan agama, termasuk  penghinaan terhadap Raim Aam PBNU KH Ma’ruf Amin sebagai saksi dalam sidang penistaan agama terdakwa Ahok.

Hal senada disampaikan oleh Humas HTI Jember, Hendri Faturochman  bahwa pihaknya mempersilakan setiap anggotanya yang ingin datang Ke Jakarta. Hendri menyatakan, aksi yang dilakukan anggotanya didasarkan pada kemauan personal dan mengikuti kehendak nurani mereka masing-masing.

“Sepanjang momen demonstrasi dilakukan untuk penegakan hukum terkait penistaan agama, kami beserta MUI memperjuangkan masalah itu. Gerakan tersebut fokus mendukung pengusutan penistaan agama agar hal tersebut tidak terulang di kemudian hari,” ungkap Hendri.

Seperti diketahui bahwa rencananya pada tanggal 21 Februari 2017 besok akan digelar kembali demonstrasi bela Islam terkait dugaan penodaan agama oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di Kantor DPR RI. Dalam rilis Mabes Polri, diperkirakan sekitar 10 ribu orang akan mengikuti rangkaian demonstrasi ini. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here