Ini Alasan JK Akhirnya Pidanakan Ahokers

0
619
Sylvester

Nusantara.news, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) akhirnya melaporkan seorang pendukung Ahok (Ahokers) Sylvester Matutina ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Senin (29/5/2017).

Sylvester adalah Ketua Solidaritas Merah Putih yang merupakan salah satu organisasi pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Mengapa JK akhirnya mau melaporkan Sylvester ke polisi?

“Kalau dari pihak Pak JK dan keluarganya sebenarnya tidak begitu mempersoalkan. Walaupun, beliau dan keluarga merasa Sylvester ini sudah di luar batas,” ujar Kuasa hukum JK, Muhammad Ihsan usai melaporkan Sylvester di Bareskrim Polri.

Bahkan, lanjut Ihsan, Pak JK sendiri sudah memaafkan dan menganggap fitnah yang dilontarkan Sylvester itu bisa menghapus dosa dan sebaliknya menghilangkan pahala pelakunya.

Namun, hampir setiap hari JK dan keluarganya terus menerus didesak warga Sulawesi Selatan. Karena JK merupakan tokoh dan sesepuh warga Sulawesi Selatan, fitnah itu dirasakan sebagai penghinaan oleh warga Sulawesi Selatan.

“Selain itu, desakan serupa juga datang dari keluarga besar Muffidah Kalla di Sumatera Barat,” kata Ihsan.

JK pun melalui puterinya, Chairani memberikan kuasa kepada 100 advokat.

Hal lain yang membuat JK akhirnya mempersilahkan advokat menempuh jalur hukum adalah karena Sylvester tidak kunjung datang minta maaf.

“Akhirnya, Pak JK menyatakan, kalau memang jalur hukum dianggap yang terbaik, ya silahkan saja. Sekarang, kita berharap agar laporan itu segera diproses,” tutur Ihsan.

Laporan Ihsan bersama 100 advokat diterima dengan Nomor Laporan Polisi LP/554/V/2017/Bareskrim tertanggal 29 Mei 2017. Sylvester dilaporkan atas dugaan tindak pidana fitnah dan pencemaran nama baik sebagaimana diatur dalam Pasal 310 dan 311 KUHP.

Saat melaporkan kasus itu, Ihsan membawa bukti berupa video dan transkrip ucapan Sylvealster dalam orasinya pada 15 Mei 2017. Saat itu,  Sylvester menuding JK sebagai akar permasalahan bangsa.

“Jangan kita dibenturkan dengan Presiden Joko Widodo. Akar permasalahan bangsa ini adalah ambisi politik Jusuf Kalla” kata Sylvester ketika itu.

Sylvester juga menuduh JK menggunakan isu rasis untuk memenangkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta.

Bahkan, Sylvester mengatakan JK berkuasa hanya demi kepentingan Pilpres 2019 dan kepentingan korupsi di daerah kelahirannya.

“Kita miskin karena perbuatan orang-orang seperti JK. Mereka korupsi, nepotisme, hanya perkaya keluarganya saja,” ujar Sylvester

Sekedar informasi, pada 10 Januari 2017 lalu, Sylvester pernah melaporkan imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab atas ceramahnya soal mata uang rupiah berlogo palu arit ke Polda Metro Jaya.

Pada November 2016, Sylvester juga pernah melaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke Polda Metro Jaya, atas tuduhan telah memprovokasi massa aksi 4 November 2016. []

 

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here