Ini Klarifikasi Sutiaji Setelah Diperiksa KPK

0
64

Nusantara.news, Kota Malang – Setelah ramai diberitakan tentang pemeriksaan KPK terhadap dirinya, Wakil Walikota Malang Sutiaji memberikan klarifikasi dalam konferensi pers di posko pencalonan dirinya. Sebagaimana diberitakan Sutiaji kembali mencalonkan diri menjadi wakil walikota dalam Pilkada Kota Malang 2018, juni Mendatang.

Konferensi pers yang dilakukan di Jl Taman Slamet No 32 tersebut berlangsung riuh dan beragam pertanyaan dari wartawan.

Sutiaji menjelaskan tidak ada orang yang kebal hukum di negara ini. “Karena kita sebagai masyarakat negara yang memiliki konstitusi. Kehidupan kita terikat akan peraturan-peraturan yang telah diatur dan disepakati bersama.” jelasnya kepada wartawan, (15/2).

Ia menambahkan penjelasannya, terkait dirinya sebagai pejabat publik. “Sebagai pejabat publik memiliki tanggung jawab yang besar, apalagi pejabat publik juga dalam satu kesatuan aturan pemerintahan, oleh karenanya saya memenuhi pemanggilan kemarin untuk dimintai keterangan. Saya hanya diperiksa satu jam, jam 11 saya masuk sebelum dzuhur sudah mengisi beberapa formulir,” bebernya.

Dirinya menjelaskan bahwa anggaran bukan menjadi kewenangan urusannya. “Tugas kewenangan Wakil Walikota terkait masalah pemberdayaan perempuan dan anak, kepemudaan dan kemiskinan, jadi permasalahan anggaran tidak seberapa besar kewenangan saya,” tepis Sutiaji.

Ia berpesan bahwa ingin mewujudkan Kota Malang yang bersih, yakni bersih dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) untuk mewujudkan Kota Malang yang bermartabat. “Semoga segala kebathilan, bisa segera terungkap untuk menjadikan Malang yang lebih SAE (Baik). Sehingga terwujudkan Clean Governance, Good Governance,” serunya.

“Saya berharap untuk pembelajaran kedepan, pejabat publik harus memeintingkan kepentingan masyarakat, bukan kepentingan golongan, kelompok ataupun pribadinya,” harap dia.[]

 

 

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here