Jelang Pilkada Kota Batu 2017 Pemuda RELASI Temukan Indikasi Pelanggaran

0
75

Nusantara.news, Kota Batu – Dalam kegiatannya mengawal Pilkada Kota Batu 2017 sekumpulan pemuda yang tergabung dalam Tim Relasi (Relawan untuk Demokrasi), menemukan kasus yang diduga merupakan tindak pelanggaran dalam masa kampanye.

Praktik ini ditengarai dilakukan oleh salah satu dari empat pasangan calon yang akan memperbutkan suara pemilih pada tanggal 15 Februari mendatang. Dugaan tindak pelanggaran tersebut ditemukan di Dusun Ngujung, Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

“Kami menemukan pelanggaran ini di daerah kawasan pinggir dan ujung Kota Batu yang jauh dari pusat kota, karena daerah seperti ini tergolong rawan terjadinya pelanggaran  dan masyarakatnya pun juga kurang teredukasi perihal politik,” imbuhnya.

Ditanya tentang bentuk dugaan pelanggaran yang terjadi, Sri Bintang, salah satu anggota Tim Relasi mengatakan bahwa salah satu paslon terindikasi melanggar aturan dalam melakukan kampanye.

“Kami menemukan undangan pemilihan disertai bingkisan kerudung. Hal ini tidak dibenarkan berdasarkan peraturan pedoman pelaksanana teknis pilkada, dan ini merupakan salah satu bentuk pelanggaran kampanye yaitu material politic,” pungkas  Bintang kepada Nusantara.News Senin (13/2/2017). []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here