Kabar Duka dari Haul Suami Khofifah Indar Parawansa

0
903

Nusantara.news, Surabaya – Penggalan ayat Surat Al Mulk jadi kata-kata terakhir yang terlantun dari bibir ustadz Jakfar Abdurrahman di kediaman Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa di Jalan Jemursari VIII/25 Surabaya, Senin (24/4/2017). Qari yang dikenal bersuara indah ketika melantunkan ayat-ayat Al Quran tersebut, mendadak lemas dan lunglai di panggung saat mengisi acara Haul Almarhumin keluarga Khofifah sekitar pukul 11.45 WIB.

Kejadian itu sontak membuat heboh masyarakat dan undangan yang memenuhi lokasi. “Tidak ada yang mengira almarhum dipanggil Sang Khalik. Apalagi kondisi kesehatan Ustadz Jakfar juga tidak ada masalah sebelumnya,” terang seorang kerabat yang mendampingi di RSI Jemursari.

Ustadz Jakfar memang sempat dilarikan ke RSI Jemursari yang tak jauh dari lokasi. Namun jiwanya tidak tertolong kendati tim medis sudah berupaya keras. Salah satu panitia acara Haul, Rofiq Kurdi Ismail menceritakan jika kondisi Ustadz Jakfar memburuk ketika memasuki lantunan ayat ketiga.

“Suara beliau tiba-tiba mengecil dan terasa menjauh dari mikrofon yang jatuh terlepas dari tangannya. Hanya beberapa detik, kepala ustadz tertunduk sebelum tubuhnya miring dan roboh ke sisi kanan. Banyak yang heran apalagi yang di atas panggung,” terangnya.

Khofifah yang melihat keanehan itu langsung naik ke panggung dan meminta tim medis yang bersiaga di lokasi untuk memeriksa kesehatannya. “setelah itu langsung dilarikan ke RSI Jemursari,” sambung Rofiq.

Musibah ini menjadi kabar duka yang penuh makna. Mengingat selain memperingati haul almarhum suami dan keluarga Khofifah, acara yang dilangsungkan sejak pukul 09.00 WIB itu rencananya akan disambung dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama dan sebagai puncaknya Haul Syekh Abdul Qadir Jailani. “Satu jam usai dirawat di RSI, Ustadz Jakfar dinyatakan meninggal dunia,” tutup Rofiq.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here