Kabupaten Jombang Raih Penghargaan WTN Ketiga Kalinya

0
155

Nusantara.news, Surabaya – Pemerintah Kabupaten Jombang meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016. Penghargaan bergengsi  ini diterima oleh Pemerintah Jombang secara berturut turut untuk ketiga kalinya. Penghargaan pertama diterima tahun Tahun 2014 dan kedua tahun 2015.

Pengahargaan tingkat nasional ini diserahkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko di Istana Wakil Presiden RI, Selasa (31/1/2017), disaksikan oleh Wapres Jusuf Kalla.

“Syukur Alhamdulillah, upaya kita menata transportasi yang baik di Jombang selama kurun waktu 2016 akhirnya berbuah manis, piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dapat kita raih,” kata Nyono kepada Nusantara.news, di Surabaya, Rabu (1/2/2017).

Atas penghargaan ini, Bupati Jombang menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Forkopimda, DPRD Jombang dan seluruh masyarakat Jombang yang mendukung upaya Pemkab Jombang dalam menciptakan sistem transportasi yang baik dan aman. Namun demikian Nyono tidak cepat berpuas diri. “Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Tantangan ke depan yang dihadapi semakin berat. Oleh karena itu saya berharap seluruh jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang terus meningkatkan kinerja dan bekerja keras dalam upaya mewujudkan tata kelola transportasi yang baik,” katanya.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto yang ikut mendampingi Bupati Nyono saat menerima penghargaan mengaku bangga dengan penghargaan WTN yang diterima Kabupaten Jombang.

Agung mengatakan, keberhasilan meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha merupakan bukti kekompakan seluruh jajaran, baik masyarakat, Pemkab Jombang dan Forkopimda. Dia berharap, penghargaan tersebut bisa meningkatkan kinerja bidang transportasi.

“Penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Kabupaten Jombang. ” kata AKBP Agung.

Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Perhubungan terhadap Kabupaten/Kota di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam pengelolaan sistem transportasi.

Imam Sudjianto, Kepala Dinas Perhubungan Jombang mengatakan, penghargaan ini merupakan buah kerja keras yang terus dibenahi setiap tahunnya. “Ini merupakan bukti kerja keras serta perbaikan yang terus menerus kita lakukan dalam tata kelola transportasi di Kabupaten Jombang. Sehingga tahun 2016 kita kembali meraih piala WTN,” kata Imam.

Kinerja 2017 Harus Ditingkatkan

Bupati Nyono juga berpesan kepada seluruh aparatur Pemerintah Daerah Jombang pentingnya peningkatan kinerja. “Saya mengapresiasi kinerja tahun 2016 yang sudah baik,  tetapi kinerja seluruh aparatur harus tetap ditingkatkan 2017 ini,” ujarnya.

Ditambahkan, salah satu indikator capaian kinerja bagi aparatur pemerintah adalah kemampuan menyerap APBD. Serapan anggaran pada 2016 encapai 90,46%, lebih tinggi daripada 2015 dengan capaian serapan 86,40%.

Berdasarkan indikator itu, bupati menyatakan kinerja dan penyerapan anggaran pada 2016 lalu cukup memuaskan. “Target kami untuk soal pencapaian kinerja harus di atas 90%,” tandasnya.

Tak lupa, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparatur Pemkab Jombang yang telah bekerja dengan maksimal sehingga banyak penghargaan yang berhasil diraih pada 2016.

“Banyak penghargaan yang telah kita raih tahun 2016. Kita juga mendapat insentif dari pemerintah pusat sebesar Rp51,3 miliar. Itu adalah buah kerja keras kita semua. Karena itu, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi,” pungkas Nyono. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here