Kader Demokrat Ini Ikut Jajaki Peluang di Pilkada Jatim

0
45
Nurhayati Ali Assegaf

Nusantara.news, Surabaya – Nurhayati Ali Assegaf, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat yang juga anggota DPR RI dari daerah pemilihan Malang Raya dikabarkan akan ikut maju di perhelatan pemilihan Gubernur Jawa Timur, 2018 mendatang. Soal itu, Sekretaris DPD Demokrat Jawa Timur Renville Antonio menyebutkan, memang telah mendapat laporan dari sejumlah kader yang berada di tingkat wilayah dan cabang.

“Iya, beliau sangat semangat sekali checksound di Jatim. Kami mendapat laporan dari beberapa kader di wilayah cabang yang menyebut, Nurhayati telah melakukan sosialisasi di beberapa kabupaten/kota di Jatim,” ujar Renville dihubungi Nusantara.news, Senin (3/4/2017), malam.

Selain kerap menghadiri sejumlah acara di Ponorogo, Nurhayati juga beberapa kali berkegiatan di Jawa Timur, seperti di Trenggalek, Blitar, Malang, Batu, Surabaya dan lainnya. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan anggota DPR RI tersebut memang belum banyak terlihat oleh media, karena masih sosialisasi.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo mengatakan masih melihat hasil survei. Belum menentukan nama Nurhayati sebelum dinyatakan layak atau tidaknya tampil di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur. “Masih harus menunggu survei, apakah layak atau tidak beliau maju,” ujar Soekarwo.

Jika survei yang dilakukan di internal nanti baik dan berpeluang menang maka akan dipertimbangkan, namun sebaliknya jika tidak ia meminta untuk siapa pun menyadarinya. “Survei nanti yang memutuskan apakah Bu Nurhayati dipertimbangkan atau tidak. Tunggu saja,” tegas Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo.

Soekarwo yang juga Gubernur Jawa Timur memastikan kandidat yang didukung Partai Demokrat akan diumumkan pada September 2017, itu bersamaan dengan keluarnya hasil survei.

Nurhayati selain sebagai Wakil Ketua Umum di DPP Partai Demokrat, juga sebagai Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) di DPR RI. Mulai bergabung dengan Partai Demokrat tahun 2003, ia aktif dalam struktur organisasi partai, termasuk sebagai Wakil Sekretaris Jenderal dan Ketua Departemen Luar Negeri.

Untuk diketahui, sejumlah nama santer disebut-sebut bakal maju di perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Timur, ada nama Abdul Halim Iskandar, yang juga Ketua DPRD Jawa Timur. Kemudian, Saifullah Yusuf yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur. Tak kalah santer namanya terus dihembuskan serta dukungan juga terus bermunculan adalah Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, serta Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here