Kantor Pasar Dibongkar, Pedagang Merjosari Tetap Berjualan

0
33
Pedagang Pasar Merjosari Malang tetap berjual beli seperti biasa.

Nusantara.news, Kota Malang – Meskipun kantor Pasar Merjosari sudah dibongkar Kamis (6/4) kemarin,  Jumat ini (7/4) pedagang masih melakukan transaksi jual beli seperti biasa. Namun beberapa petugas keamanan berseragam nampak berjaga dan berkeliling di Pasar Merjosari.

Anik, salah satu pedagang pasar mengatakan, dia masih berjualan seperti biasa karena menunggu pedagang lainnya ikut berpindah. “Kami dan teman-teman masih tetap berjualan seperti biasa, sembari juga menunggu arahan dan kejelasan penyeleseian permasalahan yang ada,” kata Anik.

Koordinator Pedagang Merjosari, Sabil El-Achsan menambahkan penjelasan terkait aktivitas jual beli pedagang, “Ini merupakan salah satu sikap dan keberanian para pedagang bahwa sebenarnya memang para pedagang nyaman berjualan di pasar ini, meskipun ada beberapa petugas keamanan berseragam berkeliaran di pasar” tegas tersebut

Koordinator pedagang, menilai,  bahwa tindakan pembongkaran yang dilakukan oleh pemerintah terkesan arogan. Dia pun sangat menyayangkannya, karena dalam aksi penertiban sebelumnya dikabarkan empat pedagang yang mengalami luka.

“Harusnya bisa dimediasikan baik-baik sehingga tidak terjadi ketegangan. Melihat tindakan pembongkaran  kemarin terkesan ada pemaksaan, represif menekan para pedagang dan masyarakat sipil,” ungkap Sabil kepada Nusantara.news, Jum’at (7/42017)

Harusnya aparat tersebut sebagai pengayom dan pelayan masyarakat bukan malah terlihat arogan terhadap rakyatnya “Kami pedagang juga masyarakat sipil, yang memiliki hak untuk diayomi, dilayani dan setidaknya di dengar keluhan kami, jangan asal main bongkar,” imbuh Sabil.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here