Kasus Pasar Kasin, Dialihkan ke Pengadilan Tipikor

0
192

Nusantara.news, Kota Malang – Permasalahan Dinas Pasar Kota Malang terkait Laporan kasus Pengadaan Fiktif di Pasar Kasin yang memakan biaya hingga ratusan juta rupiah ini, telah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor.

Kasi Pidsus Kejari Kota Malang, Wahyu Triantono mengatakan pelimpahan tersebut dilakukan karena berkas kasus yang terjadi 2014 silam dinyatakan sudah lengkap.

“Sudah kami limpahkan hari ini, untuk proses dan tindak lanjut ke Pengadilan Tipikor” ujarnya kepada awak media, Rabu (8/2/2017).

Setelah pelimpahan kasus tersebut, langkah selanjutnya menunggu proses lebih lanjut pada tahap persidangan. Namun, pihaknya belum mengetahui jelas kapan akan ditindak lanjuti.

“Kalau jadwal persidangannya kami belum tahu kepastiannya, namun yang jelas langkah kami adalah pada jalur tersebut.” jelasnya.

Kasus ini menyeret empat tersangka, yakni Edi Winarno, Eko Wahyudi, Widodo, dan Sulton Nahari. Keempatnya masih menunggu proses persidangan.

Sebelumnya, empat tersangka itu terbukti bersalah karena proyek fiktif pengadaan barang dan jasa pada pertengahan 2016 silam. Mereka juga merugikan uang negara ratusan juta rupiah. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here