Ketika Khofifah Bagi-Bagi Telur ke Anak-Anak

0
66
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kanan) menenangkan keluarga korban longsor usai memberikan bantuan di Desa Janti, Nganjuk, Jawa Timur, Senin (10/4). Longsor di lahan pertanian lereng gunung Wilis tersebut menyebabkan lima orang warga hilang. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/Spt/17

Nusantara.news, Jakarta – Ada kisah menarik saat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Desa Ngludo, Nganjuk Jawa Timur, Minggu (9/4) kemarin. Kehadiran Ketua Umum Muslimat NU itu dalam rangka meresmikan e-Warong Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan.

Di tempat-tempat lain, setelah meresmikan acara Khofifah biasanya membuka dialog dengan warga. Setelah itu acara berakhir. Namun kali ini tidak. Menteri kelahiran Surabaya, 19 Mei 1965, itu tiba-tiba memanggil anak-anak dari KPM dan membagikan bingkisan berisi telur masing-masing 1 kilogram untuk mereka.

“Nanti telurnya diberikan kepada ibu untuk dimasak, ya, nak. Kalian makan telurnya, ya nak, supaya sehat dan pintar,” ujar dia dengan logat khas Surabayanya.

Memang, ungkap Khofifah, satu di antara peruntukan bantuan sosial PKH adalah untuk pemenuhan gizi anak-anak. Karena itu, penerima PKH adalah kalangan ibu-ibu yang memang berhubungan langsung dengan urusan gizi anak.

Anak-anak tampaknya antusias menerima pembagian telur yang setiap plastiknya berisi sekitar 16-17 butir itu. Khofifah tampak bahagia sat disalami satu per satu anak-anak yang dipanggilnya

Menteri Sosial dalam dua hari berturut-turut memang berkunjung ke Nganjuk. Setelah hari minggu meresmikan e-Warong di Desa Ngludo, keesokan harinya dia mengunjungi korban tanah longsor di Desa Janti, Nganjuk, Senin (10/4) tadi.

Selain bertemu langsung para korban tanah longsor di lereng Pegunungan Wilis itu, Menteri Khofifah juga mendengar berbagai masukan dari tokoh setempat, termasuk Komandan Kodim setempat, tentang apa saja yang diperlukan bagi korban.

Dan memang, bagi masyarakat Jawa Timur, Khofifah adalah pemimpin yang mengayomi warga. Termasuk anak-anak kecil yang tampak girang membawa bungkusan plastik berisi telur yang akan diberikan ke ibunya. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here