Ketua Bappilu: NasDem Dukung Khofifah-Emil Menang di Pilgub Jatim

0
124
Rendra "Beliau adalah orang-orang hebat, tidak ada kata lain, kita semua satu tujuan untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, yakni Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak" (Foto: Tudji)

Nusantara.news, Surabaya – Bertempat di Hotel INA Simpang di Surabaya, DPW Partai NasDem mengumumkan Deklarasi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada serentak Jawa Timur 2018. Selain dihadiri Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Effendy Choirie dan Ketua DPW Partai NasDem Rendra Kresna, Hayono Isman juga tampak hadir. Saat itu Effendy Choirie dan Rendra memberikan pengarahan kepada mereka yang akan berlaga di pemilihan kepala daerah.

Secara resmi dukungan juga diberikan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak. Penyerahan surat rekomendasi diterima Emil, juga mewakili Khofifah yang berhalangan hadir. Kemudian secara berurutan SK dukungan juga diberikan kepada bakal calon kepala daerah lainnya, ada 16 calon yang menerima SK pengukuhan untuk maju pilkada.

Baca Juga: Dikabarkan Diberi Rekomendasi Demokrat Golkar, Sutiaji: Kita Lihat Nanti!

Ketua DPW Partai NasDem Rendra Kresna setelah memberikan salam dan ucapan selamat kepada semua kandidat yang akan maju di Pilkada Serentak 2018, menegaskan komitmen Partai NasDem adalah untuk mengantar orang-orang hebat guna menjadi pemimpin yang baik dan siap mensejahterahkan rakyatnya.

Rendra Kresna, “Kita semua berharap beliau-beliau bisa menjadi pelopor untuk perubahan yang lebih baik” (Foto: Tudji)

“Beliau-beliau ini adalah orang-orang hebat, tidak ada kata lain, kita semua satu tujuan untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, yakni Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak. Kita semua berharap beliau-beliau bisa menjadi pelopor untuk perubahan yang lebih baik. Itu sesuai sabda Rasulallah bahwa manusia harus bisa menjadi perubahan menuju lebih baik. Dan membuat Jawa Timur semakin maju dan semakin mampu untuk mewujudkan kesejahteraan rakyatnya. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Partai NasDem harus menjadi pemenang di Pilkada Serentak 2018,” tegas Rendra disambut ucapan kesiapan dukungan dan tepuk tangan seluruh undangan, Kamis (4/1/2018).

Partai NasDem berharap, melalui duet Khofifah-Emil yang maju di Pilgub Jatim semakin memantapkan calon lainnya semakin cepat menggerakkan mesin politik di daerah masing-masing, menuju kemenangan. Magnet pasangan Khofifah-Emil juga diharapkan membuka ruang politik Partai NasDem di Jatim untuk memenangi Pilkada 2018.

“Keputusan Partai NasDem mendukung pasangan Khofifah-Emil yang maju di Pilgub Jatim sudah mutlak. Kita (NasDem) yakin keduanya mampu menjalankan amanat partai untuk bisa menjadi orang nomor satu di Jatim. Dan, perlu diketahui NasDem ingin mempermudah bagi semua kepala daerah yang ingin menang di berbagai daerah di Jatim,” tegas Ketua Bappilu Nasdem Effendy Choirie yang akrab disapa Gus Coy saat memberikan sambutan lanjutan setelah Rendra.

Emil Siap Emban Amanat Partai NasDem

Emil “Semua partai pendukung sudah terbangun dengan baik, kita juga terus melakukan silaturrahmi, menyamakan visi untuk bisa berjalan dengan baik” (Foto: Tudji)

Sementara, bakal calon Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak menyambut baik dukungan resmi yang diberikan oleh Partai NasDem kepada dirinya, mendampingi Khofifah maju di Pilgub Jatim. Emil mengaku, dukungan yang diberikan Partai NasDem bagi dirinya dijadikan sebagai energi positif dan dipakai untuk memanaskan mesin politik di berbagai daerah pemenangan.

“Tim pemenangan sudah terbentuk di berbagai daerah. Semua partai pendukung, baik Golkar, Partai Demokrat maupun Partai NasDem serta berbagai elemen sudah satu visi untuk melangkah menuju pemenangan di berbagai daerah,” tegas Emil.

Dirinya bersama Khofifah mengaku juga sudah keliling wilayah Jatim untuk melakukan sosialisasi. “Bersama Bu Khofifah, kita keliling dari ujung utara sampai ke selatan Jawa Timur untuk menyapa semua orang dalam menyamakan visi,” jelasnya.

Relawan yang terbentuk juga sudah berjalan dengan masif di berbagai daerah. Dia juga mengaku sangat diuntungkan dengan banyaknya loyalis Khofifah di berbagai daerah yang sampai hari ini setia melakukan kerja keras untuk mewujudkan kemenangan.

“Semua partai pendukung sudah terbangun dengan baik, kita juga terus melakukan silaturrahmi, menyamakan visi untuk bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, selain memberikan rekomendasi kepada pasangan Khofifah dan Emil, DPW Partai NasDem Jatim juga serentak memberikan surat rekomendasi dan dukungan kepada pasangan calon lainnya di 16 daerah yang maju di Pilkada serentak 2018.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here