Ketua Projo Jatim, Suhandoyo Maju Pilgub Jatim

0
345

Nusantara.news, Surabaya – Suhandoyo, Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) elemen muda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur. Juga Ketua DPD Pro Jokowi (Projo) Jawa Timur resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur dari PDIP. Handoyo di antar salah satu elemen pendukungnya “Jos Gandos” membentangkan spanduk dukungan bertuliskan ‘Siap Mendukung Mas Handoyo untuk Pilgub Jatim 2018’ Senin (12/6).

Koordinator Relawan Mas Handoyo Jos Gandos, Erji Bintoro mengatakan elemen PDIP di Jawa Timur siap mengantarkan Handoyo menuju kursi gubernur atau wakil gubernur.

“Kita bertekad mengantarkan Mas Handoyo untuk posisi gubernur atau wakil gubernur, nanti tergantung respon dari DPP,” ujar Erji Bintoro di kantor DPD PDIP Jawa Timur di Jalan Kendangsari Industri, Surabaya.

Saat itu, Suhandoyo diantar mengambil formulir, dan dikatakan pembayaran dana gotong royong untuk survei Rp100 juta dikumpulkan dari hasil dari patungan secara gotong-royong oleh para kader PDIP yang tersebar di seluruh Jawa Timur.

“Dana terkumpul dengan cara gotong-royong sebanyak RP107,5 juta, yang seratus juta untuk mendaftar. Intinya semua untuk mensukseskan Mas Handoyo,” tegas lelaki yang juga mantan anggota DPRD dari PDIP itu.

Suhandoyo anggota Komisi E DPRD Jawa Timur itu, oleh Enji dipastikan akan all out berlaga di Pilgub Jawa Timur, dengan menggandeng siapa pun, termasuk kader dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kita siap, termasuk jika nanti berpasangan dengan PKB,” tambahnya.

Usai mengambil formulir pendaftaran, Suhandoyo yang pernah maju Pilkada Bupati Lamongan itu, kemudian melakukan buka puasa bersama dengan pendukung dan relawan di Rumah Makan Agis di Jalan Menanggal Surabaya.

“Mulai saat ini, para relawan Mas Handoyo harus memviralkan semua kegiatan calon, Mas Handoyo. Sampaikan kepada suami, isteri, anak-anak kita, tetangga dan semua teman-teman kita kalau Mas Handoyo adalah calon PDIP yang maju di Pilgub Jatim 2018,” ucap Enji disambut teriakan ‘siap’ oleh pendukungnya.

Di acara itu, elemen yang ikut hadir lebih banyak dibanding saat berada di DPD PDIP Jawa Timur, selain elemen Jos Gandos, juga berbagai LSM, tokoh-tokoh mantan anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, mantan anggota DPRD Jawa Timur, kader senior PDIP, paguyuban pengusaha, elemen PKL dan lainnya.

Sementara, ditanya terkait nama Suhandoyo yang tidak banyak muncul termasuk di penjaringan bakal calon, Eji menyebut sosok Suhandoyo sosok yang tidak mau menonjol. Tetapi kedekatannya dengan kader di seluruh wilayah Jawa Timur, nama Suhandoyo dipastikan tidak asing.

“Dalam waktu dekat kita akan turun ke seluruh wilayah di Jatim, memperkenalkan sosok Suhandoyo, selain untuk memperkenalkan diri juga untuk meningkatkan elektabilitas beliau agar semakin besar peluang bisa menjadi Bacagub dari PDIP,” tegas lelaki itu.

 

Informasi yang terkumpul, sebanyak 20 dewan pengurus cabang PDIP terus mengawal dan mempersiapkan diri secara bergotong royong untuk munculnya pasangan calon yang akan ditetapkan DPP PDIP, mengingat tahapan Pilgub Jawa Timur akan dimulai Agustus 2017, mendatang.

Hingga saat ini, terdapat sejumlah nama yang akan diseleksi sebagai kontestan untuk maju di pemilihan gubernur. Di antaranya ada Saifullah Yusuf saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Mereka yang terjaring adalah para pejabat kepala daerah atau wakil yang dianggap beprestasi dan memiliki elektabilitas.

“Tentu dengan semangat Gotong Royong kita siap mengabdikan diri untuk kemajuan Jawa Timur,” tegas Suhandoyo.

 

 

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here