Ketua Umum PAN Temui Kandidat Cagub Golkar Jabar

0
125

Nusantara.news, JAKARTA – Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) Jawa Barat 2018 mulai ramai. Elit partai politik (parpol) mulai turun gunung. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menemui langsung kandidat yang digadang-gadang Partai Golkar yakni Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, di Subang, Jawa Barat, Rabu (26/4/2017).

Zulkifli mengaku, pertemuannya dengan Dedi yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jabar, membahas kemungkinan koalisi antara kedua partai di pilkada serentak 2018.

“Iya, memang sudah ada pertemuan saya dengan Kang Dedi. Kita membahas bagaimana Pilkada Jabar dan perkembangan politik terakhir di Jabar,” ujar Zulkifli

Dari pertemuan itu, Zulkifli menilai Dedi memang memiliki potensi cukup besar untuk menang di pertarungan Pilkada Jabar. “Diskusinya berjalan baik. Alasan PAN untuk membuka ruang koalisi dengan Golkar dengan mengusung Kang Dedi sebagai calon gubernur adalah demi kemaslahatan‎ orang banyak. “Kami lihat Kang Dedi ini kandidat yang berpeluang besar untuk memimpin Jabar ke depan,” ujarnya.

Syarat memajukan calon gubernur dan calon wakil gubernur di Jabar harus memiliki minimal 20 kursi di DPRD Jabar. Golkar sendiri memiliki 17 kursi sehingga membutuhkan 3 kursi lagi untuk bisa mengusung calon gubernur. Jumlah itu cukup dipenuhi oleh PAN yang memiliki 4 kursi.

Zulkifli mengatakan pula, pihaknya juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas), tokoh agama, tokoh masyarakat dan kekuatan politik lainnya yang ada di Jabar. “PAN ini kan menyuarakan kepentingan umat, karena itu kami juga akan melakukan sejumlah pertemuan termasuk dengan ulama dan tokoh masyarakat Jabar,” ucapnya.

Bursa calon Gubernur Jabar 2018 ini, sudah ramai. Sejumlah nama sudah muncul, antara lain Ridwan Kamil yang sudah didukung Partai Nasdem, Netty Prasetiyani (istri Gubernur Jabar Ahmad Heriawan alias Aher) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS),  Dedi Mulyadi dari Partai Golkar.  Dari Gerindra muncul nama Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi dan anggota Komisi VIII DPR RI Sodiq Mudjahid serta Ketua Kadin Jawa Barat Agung Suryamal, juga nama Deddy Mizwar yang saat ini masih menjabat Wagub Jabar. []

 

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here