Ketum Golkar: Saatnya Jawa Timur Dipimpin Kader NU

0
151

Nusantara.news, Surabaya – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Setya Novanto, mengatakan Jawa Timur sudah saatnya dipimpin oleh kader terbaik dari Nahdlatul Ulama (NU). Itu dikatakan Setya Novanto saat memberikan sambutan di Pelantikan Pengurus DPD Golkar Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (6/5/2017).

Setya Novanto menegaskan Golkar akan mendukung kader NU yang maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. “Kader NU saatnya memimpin, karena Jawa Timur adalah basisnya NU,” ucap Setya Novanto tanpa menyebut nama kader NU yang dimaksud.

Partai Golkar lanjutnya, terus melakukan pemantauan hasil survei terkait nama-nama yang muncul dalam penjaringan untuk disiapkan maju di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018 mendatang. Di antara sejumlah nama yang muncul ada Khofifah Indar Parawansa, Saifullah Yusuf, dan Tri Rismaharini. Hasil survei lanjutnya, akan menjadi acuan Partai Golkar untuk menentukan sikap politik siapa sosok yang tepat untuk didukung sebagai bakal calon yang diusung dalam Pilkada Jawa Timur nanti.

Untuk diketahui, dua nama kuat dari kader NU asal Jawa Timur, yakni Khofifah Ketua Umum Muslimat NU yang juga Menteri Sosial, dan Saifullah Yusuf merupakan salah satu Pengurus NU.

Saat ini, terang dia, Golkar masih akan merapatkan barisan dan membahas untuk menentukan siapa sosok terbaik yang akan didukung di Pilkada Jawa Timur.

“Kami ingin agar kader yang muncul nanti juga mendapat dukungan dari rakyat Jawa Timur, dan bisa melanjutkan keberhasilan kepemimpinan yang dilakukan oleh Pakde Karwo,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, ikut hadir bersama rombongan Setya Novanto, para senior Golkar, yakni Agung Laksono, Akbar Tanjung, dan Ketua DPD Golkar Jawa Timur Nyono Suharli serta elemen  Kosgoro dan AMPG.

Saifullah Yusuf, mengatakan apa yang disampaikan Setya Novanto terkait Golkar yang akan mendukung kader NU adalah gagasan untuk membangun politik di Jawa Timur agar tetap sejuk dan damai.

“Itu gagasan yang baik untuk membangun suasana sejuk. Mungkin tagarnya Jatim Sejuk Tanpa Gaduh,” kata Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf saat dimintai komentar terkait peryataan Setya Novanto dalam pidato yang diucapkan.

Gus Ipul mengatakan, kalau selama ini hubungannya dengan partai-partai di Jawa Timur terjalin baik termasuk dengan Partai Golkar.

“Dengan semua partai, kita selalu berkomunikasi baik, untuk selanjutnya saya serahkan ke pimpinan partai masing-masing,” tegasnya.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here