Ketum Turun Gunung, Golkar 100 Persen Dukung Khofifah-Emil

0
96
"Ketum DPP Golkar ‘turun gunung’ siap kawal dan sukseskan kemenangan Khofifah-Emil"

Nusantara.news, Surabaya – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto akan ‘turun gunung’ untuk mengawal langsung dan mensukseskan kemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Elistianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Itu, disampaikan saat memberikan sambutan menerima kedatangan Khofifah-Emil di Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada Jatim 2018, di DPD Golkar Jatim, Kamis (8/11/2018).

“100 persen Golkar mendukung pasangan Khofifah-Emil untuk menang. Untuk itu saya sendiri insyaallah akan turun langsung mengawal Bu Khofifah dan Emil di Jatim,” tegas Airlangga di depan kadernya.

Dirinya kemudian memasang target kemenangan Golkar di Pileg 2019, yakni 15 kursi di DPRD Jatim. “Targetnya, pasangan Khofifah-Emil menang, jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Jokowi dua periode,” tambahnya.

Mendengar langsung komitmen yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Khofifah menyahutnya dengan ucapan terima kasihnya kepada seluruh kader Partai Golkar.

“Ini merupakan proses adaptasi yang cepat, langkah dan gerakan yang cepat. Mudah-mudahan sinergitas ini selain membangun dan bisa mengamankan suara. Saya tadi mendapatkan apresiasi Pak Ketum dipakaikan atribut Golkar. Ini merupakan penguatan yang bersinergi untuk membangun persepsi. Partai Golkar secara lahir batin memdukung pemenangan khofifah-Emil,” jelas Khofifah disambut tepuk tangan seluruh yang hadir.

Yusuf Husni: Semua elemen siap menangkan Khofifah-Emil

“Sebagai instrumen politik, semua unsur Hasta Karya siap mengemban amanat, mengawal dan memenangkan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018”

Sebelumnya, dalam sambutan pembuka, Yusuf Husni, Ketua PDK Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 menegaskan semua unsur Hasta Karya Partai Golkar sebagai instrumen politik siap mengemban amanat itu, memenangkan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018.

“Sebagai pendiri Partai Golkar, Hasta Karya siap mengemban aspirasi dan kebijakan politik partai. Untuk diteruskan ke seluruh jajaran guna memenangkan pasangan Khofifah-Emil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim,” tegas Cak Ucup -panggilan akrab Yusuf Husni- dalam sambutannya.

Ditambahkan, sosialisasi soal itu akan diteruskan ke seluruh Jatim. Dan, elemen yang dipimpinnya jika diminta juga selalu siap mengemban amanat partai, untuk mengantar sukses Partai Golkar, baik di Pilgub Jatim, Pileg dan Pilpres 2019.

Airlangga Perintahkan Semua Kader Bergerak

Airlangga kemudian langsung memerintahkan kepada semua kader di wilayahnya masing-masing untuk mewujudkan kemenangan Khofifah- Emil.

“Ini adalah harga mati bagi Golkar Jatim, harus memenangkan pasangan Ibu Khofifah-Emil untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, kalian siap?,” tegasnya dijawab serentak, kalimat siap.

Bahkan, Airlangga juga akan menegaskan akan mengevaluasi kader dan fungsionaris Partai Golkar jika mereka gagal menjalankan tugas, memenangkan Khofifah-Emil.

“Seluruh kader dan fungsionaris Partai Golkar harus menciptakan prestasi. Prestasi itu adalah kemenangan bagi pasangan Khofifah-Emil. Juni nanti, saya akan lakukan evaluasi pertama bagi pengurus partai dan fungsionaris yang akan maju caleg di 2019. Kita akan lihat, Dapil mana saja yang menang, dan saya akan minta laporan dari Plt Ketua,” tegasnya.

Dirinya pun juga meminta kesanggupan kadernya, untuk memenangkan Khofifah Emil. “Apakah anda semua sanggup memenangkan Khofifah-Emil. Kemudian, spontan menjawab dengan kalimat sanggup atas tantangan itu.

Lanjut Airlangga, saat ini kekuatan mesin Partai Golkar untuk memenangkan jagonya yakni Khofifah-Emil sudah 100%.

“Ketum Golkar pakaikan ‘Jas Kuning’ untuk Khofifah, sebagai wujud keseriusan dukungan untuk menang di Pilgub Jatim 2018”

”Kemarin memang mesin partai bergerak masih 48%. Namun setelah Hasta Karya dan elemen Golkar menyatakan ikrar dukungan yang tadi dibacakan oleh Yusuf Husni, dan sekarang menjadi 100%,” tegasnya.

Kepada elemen muda di Partai Golkar, pihaknya juga minta agar semua sayap Partai Golkar berkantor di Posko Pemenangan Khofifah-Emil, siap mendampingi kemana pun Khofifah-Emil turun.

Dirinya menegaskan, tidak mau mendengar Khofifah dan Emil turun tanpa didampingi kader Golkar. “Saya nggak mau Bu Khofifah jalan sendiri, tanpa ada kader Golkar yang mendampingi,” katanya.

Pujian kemudian juga terlontar untuk Khofifah, yang disebutkan telah lama bekerja dengan baik di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dan, sukses menurunkan angka kemiskinan. Apalagi Khofifah juga melancarkan mulusnya jalan bagi Idrus Marham yang kemudian menjabat Menteri Sosial.

“Sekarang waktunya Golkar melapangkan jalan untuk Bu Khofifah menjadi Gubernur Jatim,” tegas Airlangga disambut tepuk gemuruh peserta Rapat Koordinasi Partai Golkar di lantai dua gedung DPD Partai Golkar Jatim.

Dapat diartikan, dukungan Partai Golkar tidak boleh disia-siakan oleh semua kader, apalagi yang berkesempatan untuk berkiprah di jajaran yang lebih tinggi, maju sebagai caleg atau kepala daerah.

Jika itu terjadi, mesin pemenangan untuk Khofifah-Emil akan lebih dahsyat. Selain ada Partai Golkar, karena juga ada Partai Demokrat, dengan kekuatan Soekarwo sebagai Ketua DPD PD Jatim. Kemudian, juga ada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ada Agus Harimurti, serta kekuatan partai-partai pendukung lainnya. Bisa dipastikan, dengan kekuatan partai pengusung dan sederet nama yang turun mengkampanyekan, pasangan Khofifah-Emil dipastikan akan dengan mudah memenangkan pemilihan Gubernur Jatim.

“Ini merupakan proses adaptasi yang cepat, langkah dan gerakan yang cepat. Mudah-mudahan sinergitas ini selain membangun dan bisa mengamankan suara. Saya tadi mendapatkan apresiasi Pak Ketum dipakaikan atribut Golkar. Ini merupakan penguatan yang bersinergi untuk membangun persepsi. Partai Golkar secara lahir batin memdukung pemenangan khofifah-Emil,” jelas Khofifah

Diakhir acara, Emil yang dikenal memiliki suara merdu tak luput kebagian mandat memberikan suguhan menyayikan lagu. Sontak, itu semakin menambah semarak suasana kesanggupan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jatim itu. Sejenak kemudian suara tepuk tangan gemuruh, seiring dengan mengalunnya lagu ‘Ibu’ yang disuarakan oleh Emil sambil memainkan organ tunggal.[]

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here