KH Ma’ruf Amin Berharap Bela Islam 212 Berjalan Santun dan Tidak Anarkis

0
275

Nusantara.news, Kota Kediri – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin berharap agar aksi damai bela Islam 212 yang akan digelar Selasa 21 Februari di Gedung MPR berlangsung damai dan tidak terjadi tindakan anarkis.

Menurutnya Islam adalah agama cinta damai. KH Ma’ruf Amin menyatakan, jika besok terjadi aksi damai bela Islam dirinya berharap agar pemerintah mengijinkan dan terus mengawal sampai selesai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Jika benar nanti ada aksi demo 212 dan pemerintah mengizinkan, maka tidak satupun yang bisa melarang aksi demo itu. Namun demikian, kami berharap aksi demo bisa berjalan secara santun, damai dan tidak anarkis,” ujar KH. Makruf Amin, Minggu (19/2/2017) saat menghadiri workshop perbankan syariah di Ponpes Lirboyo Kota Kediri.

Makruf Amin juga menegaskan, selama aksi demo yang digelar umat islam, MUI tidak pernah terlibat maupun mengikutinya. Bahkan, katanya, pada saat aksi sebelumnya, MUI jutru memfasilitasi dan juga memediasi tempat serta acara supaya aksi demo bisa berjalan khidmad serta tidak sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Menurut informasi, aksi unjuk rasa ini sendiri bakal berlangsung di gedung MPR dan juga DPR RI. []

Berikan Komentar anda!

Please enter your comment!
Please enter your name here